PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KPU Bersama Bupati Anambas Lantik Anggota PPS

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 24, 2023
KPU Bersama Bupati Anambas Lantik Anggota PPS
 - (KPU Bersama Bupati Anambas Lantik Anggota PPS)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas melantik anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) se-Anambas di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Selasa (24/01/2023).

para peserta PPS yang dilantik

Ketua KPU Anambas, Jufri Budi mengatakan, pelantikan tersebut merupakan salah satu upaya dari KPU dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Suasana pelantikan anggota PPS

“Kita sudah menyelesaikan tahapan Pembentukan badan Ad hoc. yaitu pembentukan panitia PPK dan PPS. Pada saat perekrutan anggota PPS ada dua tahapan, yaitu tahapan test tertulis atau CAT, dan Tahapan Test Wawancara, yang mana seluruh hal tersebut merupakan kesiapan kita dalam mensukseskan Pemilu pada tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Para anggota PPS dengan FKPD berfoto bersama

Ia juga menuturkan, terdapat sebanyak 162 peserta yang dilantik dalam kegiatan tersebut, dengan mengambil 3 orang dari 52 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Anambas.

proses pengambilan sumpah anggota PPS

“Untuk jumlah keseluruhan peserta ada 256 orang, namun yang dilantik hanya 162 orang saja, dan sisanya merupakan pengganti atau cadangan dari peserta inti,” tutur Jufri.

proses pelantikan anggota PPS

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris menjelaskan, selama pelaksanaan Pemilu di tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Anambas belum pernah mendapat catatan khusus.

Bupati Anambas, Abdul Haris saat menyampaikan sambutannya

Sehingga Ia berharap agar seluruh peserta PPS dapat mempertahankan hal tersebut dalam pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

para hadirin yang hadir dalam kegiatan

“Dalam beberapa kali pelaksanaan Pemilu, Anambas belum pernah mendapatkan catatan khusus dari penilaian provinsi hingga pusat, diharapkan bapak dan ibu peserta PPS dapat mempertahankan hal itu,” sebut Haris.

proses pengambilan sumpah anggota PPS

Abdul Haris juga berpesan, dengan terpilihnya anggota-anggota PPS ini, dapat menjaga kesehatan, kedisiplinan, serta memegang teguh aturan-aturan yang ada guna menghindari adanya pelanggaran selama pelaksanaan Pemilu mendatang.

Baca Juga  Selesaikan Konflik, DPRD Anambas Tinjau Lokasi Penambangan Pasir

“Ketika Pemilu nanti, tentu para anggota PPS ini akan bekerja dengan sangat maksimal, sehingga saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, serta tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku, jangan terpancing godaan-godaan selama pelaksanaan Pemilu nanti,” harapnya. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096044
Users Last 30 days : 1376
Users This Month : 1292
Views This Year : 1937
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.213.63.130
Server Time : 2023-01-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya