ANAMBAS

KPU Bersama Bupati Anambas Lantik 50 Anggota PPK

ANAMBAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK), Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, di aula pertemuan hotel Anambas iin, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Rabu (04/01/2023).

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi, mengatakan terdapat 50 orang anggota PPK yang dilantik pada hari ini.

“Anambas memiliki 10 Kecamatan, sehingga terdapat 50 orang anggota PPK yang dilantik, dengan rincian 5 orang per-Kecamatan di Anambas,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk memberikan pemahaman lebih terhadap aturan dan tahapan-tahapan dalam Pemilu serentak 2024 mendatang, akan dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para anggota PPK.

“Setelah pelantikan ini tidak ada lagi waktu luang lagi, karena nantinya seluruh anggota akan langsung melakukan bimbingan teknisi, terkait tahapan-tahapan dalam pemilu serentak di tahun 2024,” ujar Jufri.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan, kepada anggota PPK setalah dilantik dan mengikuti bimtek langsung menghadap ke kecamatannya sesuai dengan tempat kerja.

“Selesai dari bimtek ini kami minta kepada anggota PPK yang sudah dilantik, langsung menghadap ke kecamatannya untuk berkordinasi dengan wilayah kerjanya,” sebut Budi.

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, setiap Pemilu tentu ada penilaian-penilaian tertentu, baik dari provinsi maupun pusat, maka itu sebagai penyelenggara Pemilu di daerah, KPU dan seluruh FKPD perlu menerapkan sikap teliti.

“Selama pelaksaan pemilihan ditahun-tahun sebelumnya, Alhamdulillah Anambas belum pernah mendapat penilaian buruk dalam pelaksanaan Pemilu, maka dari itu kami harapkan para anggota PPK dapat mempertahankan hal tersebut,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, selama pelaksanaan Pemilu nantinya tentu akan ada hal-hal yang diluar ekspektasi para anggota PPK, maka dari itu para anggota mesti menjaga integritas, guna mencegah adanya pelanggaran.

“Kami tekankan kepada para anggota PPK untuk tidak memberi celah dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, lakukan pelayanan dengan baik dan tulus, sehingga menciptakan Pemilu yang bersih dan adil,” pesan Haris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Akmalruzzaman, Kepala Bakesbangpol Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Kapolres Kepulauan Anambas, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, Danlanal Tarempa, Roy Huffington Harahap Kepala Cabjari Tarempa, serta Yopi Susanto, Kepala Bawaslu Anambas. (FR)

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.