ANAMBAS

Lanal Tarempa Gelar Khitan Massal di Kampung Bahari Nusantara

ANAMBAS -Sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat pesisir melalui program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar), Lanal Tarempa menggelar Khitan Massal bagi masyarakat Desa Temburun, Jum’at (23/12/2022).

Kegiatan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Perwakilan dari Cabjari Tarempa, Harys G. Sitorus, Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung, Kepala BPBD Anambas, Syarif Ahmad, serta Kepala Desa Temburun, Abdul Karim.

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari menyebutkan, kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Lanal Tarempa untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dalam wujud kepedulian dan perhatian kepada Masyarakat Maritim.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan di desa Temburun yang juga merupakan salah satu dari desa binaan kami Lanal Tarempa, dengan demikian kelanjutan program pembinaan desa binaan Kampung Bahari Nusantara desa Temburun, berjalan sebagaimana mestinya sesuai Klaster yang sudah direncanakan meliputi klaster Eduksi atau Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Pariwisata dan Pertahanan, tentunya tiap Klaster dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan,” ujarnya.

Lanjut Ibni, selain melaksanakan Khitan Massal, pihaknya juga menggelar pengobatan gratis dan pembagian paket sembako kepada masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, kita juga memberikan pengobatan gratis dan membagikan sembako kepada masyarakat, semoga dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat serta menjadikan masyarakat Desa Temburun yang berwawasan luas dan taraf ekonominya meningkat,” tutur Ibni.

Dikesempatan yang sama, Ia juga berharap agar sinergitas bersama seluruh pihak di Anambas dapat terus terjalin dengan baik, guna menciptakan stabilitas keamanan diwilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya berharap, kedepan Sinergitas ini tetap terjalin dengan baik, sehingga stabilitas keamanan dan Pertahanan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas tetap terjaga dan berdampak positif terhadap pembangunan daerah Anambas khususnya dan Kemajuan NKRI umumnya,” harapnya. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

4 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.