PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Focus Group Discussion di KRI Spica 934, Danpushidrosal Berikan Tali Asih Bagi Yatim Piatu

Mencerdaskan & Memuliakan - November 8, 2022
Focus Group Discussion di KRI Spica 934,  Danpushidrosal Berikan Tali Asih Bagi Yatim Piatu
Pemberian tali asih ini dalam rangka kunjungan kerja Danpushidrosal di Lanal Ranai dalam rangka acara Focus Group Discussion - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

NATUNA– Komandan Pusat Hidro Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberikan tali asih kepada yatim piatu di Natuna di Mess Tjiptadi Lanal Ranai, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa kepedulian dan kepekaan sosial TNI AL dalam hal ini Pushidrosal kepada sesama serta manjalin silaturahmi.

Ada 25 (dua puluh lima) anak yatim piatu turut mendapat tali asih dan 2 (dua) paket bahan kontak untuk pengurus anak yatim dan rencana akan dibagikan lagi 25 buah lagi untuk daerah Sabang Mawang.

Komandan Pusat Hidro Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat

Danlanal Ranai Kolonel (P) Arif Prasetyo menyambut Komandan Pusat Hidro Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Pemberian tali asih ini dalam rangka kunjungan kerja Danpushidrosal di Lanal Ranai dalam rangka acara Focus Group Discussion dengan tema ” Pemanfaatan Data Hasil Survei Hidro Oseanografi Untuk Penentuan Batas Maritim Negara yang akan dilaksanakan di KRI SPICA – 934, Selasa, 9 November 2022 besok.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa peduli kepada sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan serta wujud rasa syukur atas rejeki yang dilimpahkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sebagai upaya menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Danlanal Ranai Pemberian tali asih ini dalam rangka kunjungan kerja Danpushidrosal di Lanal Ranai dalam rangka acara Focus Group Discussion

Danlanal Ranai Pemberian tali asih

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa kedatangan Pushidrosal di daerah ini bertujuan untuk melaksanakan survei hidro oseanografi didaerah yang masih menjadi persengketaan di laut (dispute).

Baca Juga  Selain Sumber Air Baku dan Irigasi, Bendung Kamijoro Menjadi Magnet Tujuan Wisata

“Disinilah tugas TNI AL untuk memetakan dan mensurvei nya. Hadir juga beberapa kementerian dan Lembaga terkait tentang apa yang akan diperbuat untuk daerah ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Danpushidrosal menyampaikan banyak hal yang didapat dari hasil Survei KRI Spica – 934, baik dari aspek pertahanan maupun yang dapat dikembangkan oleh daerah. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh nelayan dan pelaku usaha.

“Natuna adalah pintu gerbang utaranya Indonesia yang sangat memungkinkan di kembangkan dengan segala rupa Sumber Daya Alamnya dan kami TNI AL bersinergi dengan kementerian terkait untuk melaksanakan Survei Laut sehingga data yang dapat bermanfaat,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, ke depan akan dikembangkan pemasangan kabel optik dan pipa bawah laut yang dapat berguna untuk di wilayah Natuna.

“Kami bersama kementerian ini berharap data yang kami bawa dapat menjadi penentu kebijakan pemerintah kedepannya,” tutupnya

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096039
Users Last 30 days : 1371
Users This Month : 1287
Views This Year : 1931
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya