ANAMBAS

Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Bersama BPBD Anambas Evakuasi Rumah Warga Tertimpa Pohon

ANAMBAS -Bhabinkamtibmas Polsek Siantan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas dan masyarakat saling bahu-membahu mengevakuasi salah satu rumah milik warga Desa Sri Tanjung yang tertimpa pohon tumbang, Selasa (18/10/2022).

Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein menyebutkan, pohon tersebut tumbang diakibatkan oleh cuaca buruk serta angin kencang, sehingga menimpa satu rumah yang dihuni oleh Diga (19).

“Pohon tersebut tumbang pada Senin sore, namun dikarenakan faktor cuaca dan keselamatan tim evakuasi, maka terpaksa pelaksanaan evakuasi dilakukan hari ini,” sebutnya.

Ia menjelaskan, dalam proses evakuasi kali ini memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan melakukan pemotongan pada pohon yang berada di atas pemukiman warga sebelum menarik batang pohon keluar dari rumah korban.

“Teknis evakuasi hari ini yaitu pertama dilakukan pemotongan terhadap pohon yang terletak di atas pemukiman warga, lalu selanjutnya memindahkan batang pohon yang tumbang tersebut dengan menggunakan tali,” jelas Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Gunawan juga menuturkan bahwa pelaksanaan evakuasi ini sesuai dengan perintah dari Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti kepada para Kapolsek agar merespon setiap kejadian yang ada di wilayah hukum masing-masing Polsek.

“Bapak Kapolres memerintahkan kami untuk meneruskan kepada anggota di lapangan agar kehadiran Polri khususnya Bhabinkamtibmas dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap cuaca buruk, mengingat sebentar lagi Anambas akan mengalami musim utara.

Atas kejadian tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 25 Juta. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.