PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

BPN Anambas Bersama Lurah Tarempa Sosialisasikan Peta Tematik Tanah Kepada Masyarakat

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 16, 2022
BPN Anambas Bersama Lurah Tarempa Sosialisasikan Peta Tematik Tanah Kepada Masyarakat
 - (BPN Anambas Bersama Lurah Tarempa Sosialisasikan Peta Tematik Tanah Kepada Masyarakat)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Badan Pertanahan Nasional (BPN) Anambas bersama Kelurahan Tarempa melaksanakan kegiatan sosialisasi Peta Tematik Tanah kepada masyarakat, Kamis (16/06/2022) di Kantor Lurah Tarempa.

Lurah Tarempa, Syamsyir menyebutkan, sosialisasi yang melibatkan RT, RW, hingga masyarakat di Kelurahan Tarempa tersebut merupakan pendekatan dari BPN Anambas untuk memetakan lokasi tanah masyarakat agar bisa diikutkan ke program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Pemerintah.

“Tujuannya yaitu mendata masyarakat di Kelurahan Tarempa yang belum memiliki sertifikat tanah agar bisa didaftarkan ke program PTSL di tahun 2023 nanti,” sebutnya.

Lanjut Ia menuturkan, saat ini baru sosialisasi yang dilaksanakan kepada masyarakat, dan nantinya pihak BPN akan turun ke lapangan untuk mendata masyarakat.

“Yang hari ini terlaksana baru sosialisasi dan pendekatan dulu, setelah ini pihak BPN akan turun langsung ke lapangan untuk mendata masyarakat,” tutur Syamsyir.

Dikesempatan yang sama, Syamsyir juga berharap, dengan adanya program dari BPN tersebut, dapat membantu masyarakat dalam pengurusan sertifikat dan pembuatan sertifikat masyarakat khususnya di Kelurahan Tarempa.

“Saya berharap dengan adanya program dari BPN ini bisa membantu masyarakat yang masih memiliki surat alas hak ataupun surat ganti rugi untuk bisa diikutkan ke program PTSL tersebut,” harapnya. (FR)

Baca Juga  Danlanud Raden Sadjad Resmikan Renovasi Rumah Pantai Camar Lanud RSA
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096198
Users Last 30 days : 1424
Users This Month : 37
Views This Year : 2186
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya