PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPC HPI Anambas Berharap Di Kabupaten Kepulauan Anambas Bisa Terbitkan VOA

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 31, 2022
DPC HPI Anambas Berharap Di Kabupaten Kepulauan Anambas Bisa Terbitkan VOA
 - (DPC HPI Anambas saat berdiskusi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Kepulauan Anambas harapkan di Anambas bisa menerbitkan Visa On Arrival (VOA) bagi para wisatawan asing yang masuk.

Ketua DPC HPI Anambas, Toni Wiswira menuturkan, VOA sangat dibutuhkan di Kabupaten Kepulauan Anambas, terlebih saat ini. Karena, sekarang Anambas sudah menjadi entry point bagi para wisatawan asing yang ingin berlibur di Anambas.

“VOA ini penting, karena itu sebagai salah satu syarat bagi para turis asing untuk masuk ke Indonesia. Saat ini, Anambas sudah bisa menjadi entry point bagi turis asing, namun sayangnya, VOA belum bisa diterbitkan di Anambas, sehingga mereka harus mengurus VOA terlebih dahulu ke Batam. Itu akan merepotkan mereka apabila ingin ke Anambas, sebab harus bolak-balik dari Anambas ke Batam,” tuturnya, Selasa (31/05/2022).

Lanjut Dirinya menjelaskan, jika Anambas sudah bisa menerbitkan VOA, akan banyak dampak positif yang didapat dari para turis asing tersebut.

“Salah satu dampak positifnya yaitu VOA bisa menambah Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Anambas, selain itu, tingkat ketertarikan turis asing yang ingin berlibur ke Anambas juga meningkat, karena pengurusan dokumen mereka tidak perlu bolak-balik ke Batam,” jelas Toni.

Dikesempatan yang sama, Toni juga berharap, dengan sudah dijadikannya Anambas sebagai entry point, Anambas bisa segera mendapat izin untuk menerbitkan VOA.

Karena menurutnya, jika dilihat dari beberapa waktu yang lalu, turis asing yang berlayar menggunakan kapal yacht ke Anambas perlahan sudah meningkat. Dibuktikan dengan adanya satu kapal Super Yacht yang saat ini tengah berlabuh di Letung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas, Effi Sjuhairi mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti permohonan dari DPC HPI Anambas.

Baca Juga  Surat Keberatan KPK, Wujud Ketaatan Hukum dan Administrasi

“Kita akan pelajari dulu terkait hal ini, dan nanti kita akan berkoordinasi kepada pihak Imigrasi serta akan menyampaikan hal ini kepada pak Bupati Anambas,” ujar Effi.

Effi juga berharap sama dengan Ketua DPC HPI Anambas, yaitu Anambas bisa menerbitkan VOA, karena dalam visi dan misi Bupati Anambas, Pemerintah Daerah juga berusaha dalam mengembangkan sektor pariwisata.

“Kita juga berharap sama dengan Ketua HPI Anambas, karena mengembangkan sektor pariwisata merupakan salah satu visi dan misi pak Bupati,” pungkas Effi. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 7 5 5 0
Users Today : 14
Users Yesterday : 67
Users Last 7 days : 961
Users Last 30 days : 2427
Users This Month : 1909
Users This Year : 20058
Total Users : 87550
Views Today : 21
Views Yesterday : 110
Views Last 7 days : 1358
Views Last 30 days : 3561
Views This Month : 2748
Views This Year : 29470
Total views : 143173
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.197.230.180
Server Time : 2022-08-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya