PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPR Perjuangkan Angaran Pusat Menata Pulau Penyengat, Cen Sui Lan: 13 Miliar Tahun ini

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 26, 2022
DPR Perjuangkan Angaran Pusat Menata Pulau Penyengat, Cen Sui Lan: 13 Miliar Tahun ini
 - (Anggota Komisi V DPR RI, Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Anggota Komisi V DPR RI, Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan terus berupaya mendorong kemajuan sektor pariwisata di daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau.

Kali ini, Cen Sui Lan memastikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR turun untuk menggeber sejumlah kegiatan penataan kawasan wisata Pulau Penyengat, Tanjungpinang tahun 2022.

Penataan kawasan wisata di ibu kota Kepri itu, melalui skema KOTAKU KAWASAN, yakni penataan kota berbasis kawasan.

Dimana, Ditjen Cipta Karya melalui mitra kerjanya melakukan pengerjaan seperti pembangunan SWRO, dan kini tengah pengerjaan penataan kawasan dan lingkungan permukiman.

“Alhamdulillah, kami (DPR) menganggarkan Rp13 miliar di APBN tahun 2022 melalui Ditjen Cipta Karya,” kata Cen Sui Lan, Rabu (25/5/2022).

Sejak awal, Cen mengaku all out mendorong sepenuhnya revitalisasi Pulau Penyengat. Satu demi satu, penataan dilakukan.

Mulai air bersih, sanitasi hingga penataan lingkungan dan kawasan. Sehingga pulau jejak akar Bahasa Indonesia dapat menjadi destinasi wisata budaya unggulan di Kepri, dan Tanah Air.

Pulau Penyengat hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dari Pelabuhan Kuning, Kota Tanjungpinang. Puluhan kapal pompong sejak pagi hingga malam hari mengangkut penumpang dari Pelabuhan Kuning ke Pulau Penyengat, dengan harga tiket Rp7.000/orang.

Sebelumnya, Pemprov bersama BI Kepri juga menjadikan Penyengat menjadi Pulau Digital dengan menghadirkan kemudahan bertransaksi, termasuk UMKM dan jasa wisata setempat, secara online melalui skema QRIS.

QRIS sendiri merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019 yang lalu.

Selain ikhtiar perekonomian dan pariwisata, Disbud Kepri juga memperjuangkan Pulau Penyengat sebagai warisan budaya dunia melalui UNESCO sejak 2015.

Baca Juga  Bentuk Perhatian Aspirasi Wakil Rakyat, Cen Sui Lan Salurkan Bangunan Dermaga Tambatan Perahu

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134631
Users Last 30 days : 5955
Users This Month : 5583
Views This Year : 22028
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya