PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Jelang Idul Fitri, Polres Anambas Dirikan Pospam Di Pelabuhan Tarempa

Mencerdaskan & Memuliakan - April 27, 2022
Jelang Idul Fitri, Polres Anambas Dirikan Pospam Di Pelabuhan Tarempa
 - (Jelang Idul Fitri, Polres Anambas Dirikan Pospam Di Pelabuhan Tarempa)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Kepulauan Anambas melalui Polsek Siantan mulai dirikan Pos Pengamanan (Pospam) di Pelabuhan Tarempa.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, melalui Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, mengatakan, pendirian Pospam di Pelabuhan Tarempa bertujuan untuk memantau kondisi arus mudik serta untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Siantan.

“Tujuan didirikannya Pospam itu tentu untuk menjaga situasi Kamtibmas dan memantau kondisi arus mudik masyarakat. karena di tahun ini, Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo sudah memberikan kelonggaran kepada masyarakat yang ingin mudik,” sebutnya, Rabu (27/04/2022) saat ditemui oleh Awak media di ruangannya.

Dirinya menjelaskan, selama kurang lebih 3 tahun Anambas berada dalam pandemi Covid-19, situasi dan kondisi perayaan Idul Fitri di Kecamatan Siantan masih tergolong kondusif.

“Selama pandemi Covid-19, situasi perayaan Idul Fitri disini tetap kondusif, dan saya harap situasi kondusif seperti ini dapat terus terjaga di tahun 2022,” tutur Gunawan.

Tak hanya itu, Gunawan juga menuturkan, Operasi Ketupat Seligi tahun 2022 sudah mulai dilaksanakan pada 28 April 2022 terhitung sejak pukul 00.00 Wib nanti.

“Operasi Ketupat Seligi tahun 2022 akan dimulai pada 28 April pukul 00.00 Wib mendatang, dan untuk puncak arus mudik, diperkirakan terjadi pada 30 April 2022, kita dari Polsek Siantan sudah siap tentunya untuk pengamanan tersebut,” jelasnya.

“Sementara untuk malam takbiran, kami juga sudah menyiapkan beberapa titik untuk dilakukan pengamanan nantinya,” lanjut Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Gunawan berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan situasi Kamtibmas yang kondusif serta bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik di tahun ini, Ia berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan perjalanan.

Baca Juga  KLARIFIKASI Surat Penyelidikan Palsu Menyerupai Milik KPK
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136773
Users Last 30 days : 2955
Users This Month : 1857
Views This Year : 24784
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.145.23.123
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya