Headline

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Kirim Salam Untuk Warga Tionghoa Kepri

GURINDAM.ID- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kirim salam bagi warga Tionghoa di Provinsi Kepri dan sekaligus menyerahkan bantuan dana sebesar Rp100 juta untuk 5 vihara se-Provinsi Kepri.

Bantuan dari Airlangga Hartarto itu diserahkan secara simbolis oleh Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, pada perayaan Imlek bersama Airlangga Hartarto.

“Pak Ketum kirim salam untuk warga kita Tionghoa Provinsi Kepri dan sekaligus serahkan bantuan dari pak Airlangga Hartarto kepada 5 perwakilan Vihara,” ungkap Cen Sui Lan, di aula restoran Golden Prawn, Bengkong, Batam, Rabu (19/1) malam.

Cen Sui Lan Salurkan Bantuan Airlangga Hartarto bagi Vihara kepri

Masing masing Vihara Budi Bhakti Windsor Batam diwakili Ahau. Vihara Dharma Murni Sagulung Batam diwakili Aseng. Vihara Satria Setya Sakti Marina Park Batam diwakili Aho.

Vihara Widya Dharma Batu Aji Batam diwakili Agus. Vihara Toapekong Kuala Raya Singkep Barat, Kabupaten Lingga diwakil Anjam.

Perayaaan Imlek 2022 bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan yang dihadiri ratusan relawan Cen Sui Lan se-Kota Batam ini berlangsung meriah.

Hadir dalam kegiatan itu dari pelbagai tokoh masyarakat. Baik daru tokoh etnis tionghoa, tokoh Perkumpulan Perempuan Tionghoa Indonesia (Preti) Batam, tokoh berbagai kalangan milineal tionghoa dan tokoh senior Tionghoa Batam.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, menyampaikan salam dari Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.

“Kepada seluruh warga Tionghoa se-Provinsi Kepri salam bahagia, dan salam penuh kedamian dan salam sehat pada Tahun Baru Imlek, di tahun shio Macan Air ini. Begitu salam dari Pak Airlangga,” ujar Cen Sui Lan ketika memberikan sambutan perayaan Imlek bersama tahun 2022 tersebut.

Foto bersama masyarakat Tionghoa Provinsi Kepri

Kegiatan perayaan Imlek ini diawali dengan Yu Sheng, yaitu makanan simbol kemakmuran. Cen Sui Lan bersama para tokoh tionghoa mengaduk Yu Sheng secara bersama keluarga besar tionghoa, dan tim tenaga ahli pada acara tersebut. Kemudian, Cen Sui Lan juga memberikan bingkisan kepada tokoh Perkumpulan Perempuan Tionghoa Batam.

Bahkan, Cen Sui Lan memberikan angpau kepada Yang Xiai Ni, penyanyi yang mengisi acara perayaan Imlek Bersama Airlangga Hartarto dan Cen Sui Lan. Yang Xiau Ni, penyanyi tersebut secara sukarela datang untuk menghibur para undangan.

Selain itu, Yang Xiau Ni juga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan. Karena, salah seorang keluarganya yang tidak mampu, telah dibantu oleh Cen Sui Lan melalui Program Bedah Rumah (BSPS) pada tahun 2021.

“Terima kasih banyak Bu Cen Sui Lan. Saat ini, rumah yang dibantu Ibu sudah ditempati keluarga kami,” ungkap Yang Xiau Ni sebelum bernyanyi.

Cen Sui Lan bersama penyanyi

Selain menyerahkan bantuan dana dari Airlangga Hartarto untuk 5 vihara sebesar Rp100 juta, serta merayakan penyambutan Tahun Baru Imlek 2573, para undangan dengan penuh kekeluargaan berfoto bersama dengan Cen Sui Lan. Untuk sesi berfoto ini, memerlukan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

(Dia)

 

 

Riky Rinovsky

Berikan terbaik untuk Indonesia

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.