PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Duit Suap dari OTT Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Dihitung KPK

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 20, 2022
Duit Suap dari OTT Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Dihitung KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Oknum Hakim telah mencoreng nama baik penegak hukum profesi sangat mulia sebagai Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya namun Itong Isnaeni Hidayat dijerat KPK lantaran kena tangkap tangan (OTT). Dari OTT itu, KPK turut menyita sejumlah uang.

“Mengamankan sejumlah uang dan pihak terkait,” ucap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron lansir dari detikcom, Kamis (20/1/2022).

Namun jumlah uang yang disita itu masih dihitung KPK. Selain Itong, KPK menangkap seorang panitera pengganti PN Surabaya atas nama M Hamdan.

“Saat ini para pihak dimaksud sedang kami periksa untuk memperjelas duduk kasus ini. Selanjutnya kami akan umumkan setelah selesai pemeriksaan yang kami lakukan,” imbuh Ghufron.

Itong Isnaeni Hidayat

Itong Isnaeni Hidayat

Sebelumnya disebutkan OTT itu berkaitan dengan dugaan suap terkait perkara di PN Surabaya. Namun KPK belum memperjelas perkara yang dimaksud.

Selain hakim dan panitera, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebutkan ada pengacara yang diamankan. Secara terpisah, Ketua KPK Firli Bahuri hanya menyampaikan timnya saat ini masih bekerja.

“Terima kasih perhatiannya, kami bekerja dulu ya,” ujar Firli.

Para pihak yang terjaring OTT itu masih berstatus sebagai terperiksa. KPK memiliki 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang terjaring OTT.

Sebelumnya juru bicara Mahkamah Agung (MA) hakim agung Andi Samsan Nganro mengakui adanya OTT itu. Dia menyebutkan identitas hakim dan panitera yang diamankan KPK.

“Bahwa pagi tadi sekitar pukul 05.00-05.30 WIB, KPK datang ke kantor PN Surabaya dan di dalam mobilnya dilihat ada Saudara Itong Isnaeni Hidayat, SH MH, hakim PN Surabaya. Begitu pula informasi yang diterima nama panitera pengganti bernama Hamdan, SH, juga diamankan,” kata Andi Samsan. (Grd)

Baca Juga  Corona Makin Tinggi, Masyarakat Minta Ansar Batalkan Sholat Ied Di Natuna

Sumber: Detik.com

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093158
Users Last 30 days : 1647
Users This Month : 153
Views This Year : 38726
Who's Online : 1
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya