Headline

Pembekalan Dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Dibuka Cen Sui Lan

GURINDAM.ID- 100 pekerja mendapat pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi dibuka oleh Anggota DPR-RI asal Kepri dari Fraksi Golkar, Cen Sui Lan.

Kegiatan itu bersumber dari aspirasi Cen Sui Lan bersifat padat karya dijalankan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri) Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, di Hotel Ibis, Batam, Minggu (28/11/2021).

“Kegiatan pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu instrumen pembangunan yang penting serta memiliki peran strategis dalam memberi kontribusi pada sektor pembangunan nasional dan daerah,” kata Cen Sui Lan saat membuka acara tersebut.

Dirinya menyampaikan, dengan mendapatkan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi ini, bisa meningkatkan kesejahteraan pekerja. Karena sudah mendapatkan kepastian gaji berdasarkan kemampuan (skill).

“Kalau pekerja bapak bapak semua sudah punya sertifikat kompetisi, gajinya bukan lagi dihitung per jam, atau per hari kerja. Melainkan dengan volume dan kualitas dari pekerjaan,” kata Cen Sui Lan.

“Selain untuk meningkatkan skill, peserta juga mendapatkan sertifikat kompentensi dari LSP Konstruksi. Ini menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja konstruksi,” tambahnya.

Seorang peserta pelatihan merasa senang, dengan kegiatan pembekalan dan fasilitas uji kompetensi ini karena dapat ilmu dan pengetahuan baru.

“Selain mendapatkan sertifikat kompentensi, kami dar peserta juga diberikan dana transportasi dan mendapatkan uang saku. Terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan dan pihak penyelenggara,” ujarnya.

(Dia)

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

4 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.