ANAMBAS

Polsek Siantan Tertibkan Oknum Pengendara Yang Menggunakan Knalpot Tak Mengikuti Aturan

Anambas, Gurindam.id -Polsek Siantan melakukan penertiban kepada pengendara yang tidak menggunakan knapot standard pabrik, Sabtu (27/11/2021) malam di Laman Bermadah.

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti melalui Kanit Reskrim Polsek Siantan, IPDA Ilham Tawakkal menjelaskan penertiban ini digelar karena masyarakat dibuat risih dengan pengendara yang tidak menggunakan knalpot standard atau yang sering dikenal knalpot brong.

“Kita menggelar razia ini untuk menjaga kenyamanan masyarakat juga, karena oknum pengendara yang menggunakan knalpot brong ini banyak membuat masyarakat resah karena suaranya yang berisik,” jelasnya.

Lanjut Ilham menuturkan, dari digelarnya razia ini, didapati 5 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bersuara nyaring.

“Kita mengamankan 5 kendaraan bermotor yang tidak menggunakan knalpot standard, dan untuk saat ini kita hanya memberikan teguran saja, namun, untuk berikutnya apabila ditemukan kembali tidak mengganti knalpotnya, akan dilakukan sanksi sosial,” ucap Ilham.

Sementara itu, Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati peraturan berlalu lintas serta menggunakan kendaraan bermotor dengan standard pabrikan.

“Setiap pabrik yang memproduksi kendaraan bermotor itu pasti sudah mematuhi peraturan yang ada, namun, masih ada anak-anak muda yang ingin tampil keren maka itu mengganti knalpot standardnya dengan knalpot modif,” ujar Gunawan.

“Kita berpesan kepada para pengendara untuk tidak menggunakan knalpot yang bersuara nyaring, karena hal tersebut meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.