RELASI

Bagus Asbar Atma, Diplomat Dari Tana Luwu Mempersunting Endah Tri Lestari Dari Tana Jawi

Oleh: Fiam Mustamin

GURINDAM.ID- Apa perlunya menyebut nama klasik tana Luwu dan Jawi/Jawa. Dimaksud untuk memberi penekanan secara kultural daerah asal muasal leluhur kedua mempelai tersebut.

Dengan menyebutnya itu terkandung nilai nilai kehidupan yang perlu terwarisi secara temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Prosesi/upacara adat pernikahan/perkawinan salah satu bentuk wujudnya.

Adinda Bagus Asbar Atma, ST. M. Ap kelahiran dari tana Luwu mempersunting Endah Tri Lestari, P. Si., Psikolog dari tana Jawi.

Resepsinya dilakukan dengan adat Jawa, 5 September 2021 di Plaza BP Jamsostek Grand Ballrom Setia Budi Kuningan Jakarta.

Dalam lontara La Galigo, Luwu diketahui sebagai tanah kelahiran Sawerigading titisan dari Dewa langit. Dari bumi Luwu ini melahirkan to acca/ to ciung, cendekiawan dan tokoh pemimpin.

Semoga pesan dalam lontara itu terwarisi kepada generasi pasangan Asbar dan Endah.
Sehari sebelumnya, 4 September 2021 nun jauh sana lintas benua, telah berlangsung perkawinan adat Bugis antara M. Khadafi Bakrie dari tana Wajo mempersunting dokter Florenze Nabila dari rana Minang.

Resepsinya dilakukan di New York Amerika Serikat.

Asbar berdinas sebagai diplomat di kedutaan besar di Budifest Hongaria pulang kampung ke Jakarta untuk menikah.

Perjalanan Panjang Ke Budifest Hongaria.

HIJRAH Dari Makassar ke Jakarta. Asbar Atma sarjana tehnik, aktivis pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/HMI bergabung di KKSS paskah Ketua Umum Beddu Amang 1991.

Kehadirannya di KKSS begitu berarti bagi saya, selaku Sekretaris Pelaksana. Asbar dengan keihlasannya, cepat dapat beradaptasi mengurus/pelayanan sosial paguyuban kekerabatan etnis KKSS ini. Ia terlibat dengan berbagai kegiatan dalam organisasi KKSS.

Di periode kepemimpinan Muhammad Taha, hadir bergabung di Sekretariat KKSS : Ikbal, Idang, Erika dan Syam.

Kehadiran adik adik ini, sebagai kakak saya menganggapnya sebagai titipan amanah untuk membimbing mereka.

Kemudian hari Asbar mendapat respon kepercayaan mengurus Makassar Golf Club Jakarta, Jenggala Center untuk pemengan Pemilu Presiden dimana Dr hoc Jusuf Kalla ikut berkompetisi sebagai Capres dan Cawapres serta aktif di Partai Politik sebagai timsus dan seterusnya.

Sekitar 30 tahun lamanya masa proses perjuangannya kemudian mendapat kepercayaan sebagai Staf Khusus Duta Besar Indonesia, Petahna Abdurachman Hudiono Dimas Wahab di Hongaria sejak tahun 2019.

Beranda inspirasi ciliwung 5 sept 2021

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.