PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

SPKKL Ambon Bakamla RI Salurkan Sembako Keluarga Nelayan Dusun Seri

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 13, 2021
SPKKL Ambon Bakamla RI Salurkan Sembako Keluarga Nelayan Dusun Seri
keluarga nelayan di Dusun Seri, Desa Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) membagikan puluhan paket sembako dan sosialisasi protokol kesehatan 5M kepada 86 kepala keluarga nelayan di Dusun Seri, Desa Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (13/8/2021).

Menurut keterangan disampaikan Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI, Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, beserta Kepala SPKKL Ambon Mayor Bakamla Sammy Matriks Picauly dan sejumlah personel SPKKL Ambon.

Laksma Bakamla Arif Sumartono mengatakan pembagian paket sembako merupakan perintah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, agar personel Bakamla peduli kepada masyarakat nelayan yang berada di wilayah kerja masing-masing ditengah situasi pandemi saat ini.

“Pembagian sembako dilaksanakan dengan mengundang 86 kepala keluarga yang berada di Dusun Seri disalah satu rumah tokoh warga. Adapun paket bantuan yang diberikan berisikan, brosur protokol kesehatan, masker medis, mie instan, kecap manis, ikan kaleng, vitamin C dan vitamin D,” tulis Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita.

Selain melaksanakan pembagian sembako, pihaknya juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas dan interaksi).

“Diharapkan kepala keluarga yang hadir memahami dan sebagai penyambung lidah kepada keluarga yang dirumah betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari, terutama yang paling penting adalah menggunakan masker,” jelas Laksma Bakamla Arif Sumartono.

Dalam kesempatan itu juga, Laksma Bakamla Arif Sumartono mengatakan jelang hari kemerdekaan Indonesia ke-76 mengajak para nelayan untuk tetap semangat seperti para pejuang kita. “Bedanya dulu menghadapi penjajah sekarang pandemi Covid-19,” ujar Laksma Bakamla Arif Sumartono.

Baca Juga  Personel SPPKL Tual Berhasil Temukan Longboat Mati Mesin di Perairan Maluku Tenggara

Para nelayan Dusun Seri menyambut antusias kegiatan ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bakamla RI atas bantuan yang diberikan.

(Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137430
Users Last 30 days : 2919
Users This Month : 2514
Views This Year : 25713
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.221.174.248
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya