PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Pimpin Apel Khusus di Satuan Koarmada I

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 6, 2021
Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Pimpin Apel Khusus di Satuan Koarmada I
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., mengambil Apel Khusus yang diikuti Para Perwira, Bintara, Tamtama pengawak KRI Jajaran Koarmada I di Dermaga Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (6/8/2021).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I menyampaikan pelaksanaan Apel Khusus digelar berkaitan dengan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkoarmada I yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 9 Agustus 2021, di Mabesal dari Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., kepada Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah.

Pangkoarmada I juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit KRI jajaran Koarmada I yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan ikhlas dalam mendukung Koarmada I selama masa kepemimpinannya.

Selain itu, Pangkoarmada I juga memberikan beberapa pesan sebelum meninggalkan Koarmada I untuk melaksanakan penugasan selanjutnya sebagai Asrena Kasal.

Beberapa pesan yang disampaikan kepada seluruh Prajurit KRI di Satuan Koarmada I Pondok Dayung antara lain untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

“Jaga Jati Diri Sebagai Prajurit dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut, ” pesan Pangkoarmada I.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Pangkoarmada I untuk mengingatkan seluruh prajurit di jajaran Koarmada I untuk selalu melaksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, terus meningkatkan Profesionalisme serta kesiapsiagaan dengan tetap mengutamakan zero Accident,

menjaga diri dan keluarga dari keterlibatan terhadap tindakan-tindakan yang melanggar hukum serta menjaga dan mempertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga dan berperan aktif menjadi contoh dalam mengajak masyarakat secara sadar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Baca Juga  Taba Iskandar: Eksekutif dan Legislatif Harus Klop

“Jalin soliditas dan sinergitas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara dalam setiap pelaksanaan tugas. Tidak ada ruang untuk membuat kesalahan, jaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut, ” tegas Pangkoarmada I

Pada akhir amanatnya, Pangkoarmada I berharap dalam kepemimpinan Panglima yang baru, Koarmada I akan lebih maju dan dapat melaksanakan tugas pokok serta fungsinya dengan lebih baik lagi.

“Dukung sepenuhnya Panglima Baru, pertahankan dan tingkatkan kekompakan serta solidaritas antar satuan serta kibarkan terus bendera kewajiban,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga digunakan Kepala Staf Koarmada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Erwin S. Aldedharma untuk berpamitan kepada Prajurit Koarmada I. Kaskoarmada I akan melaksanakan serah terima jabatan dan selanjutnya akan menjabat sebagai Panglima Kolinlamil.

Usai apel khusus, Pangkoarmada I melaksanakan Exit Briefing kepada seluruh jajaran dibawah Koarmada I yang dilaksanakan melalui Video Conference. (Jrg/hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136805
Users Last 30 days : 2885
Users This Month : 1889
Views This Year : 24825
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.227.190.93
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya