PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cuaca Ekstream Melanda Natuna Pohon dan atap Rumah Rubuh Diterjang Angin

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 14, 2021
Cuaca Ekstream Melanda Natuna Pohon dan atap Rumah Rubuh Diterjang Angin
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Sebagian Rumah Warga dan atap Perkantoran Radio republik Indonesia RRI di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna rubuh akibat diterjang angin kencang disertai hujan lebat pada Rabu (14/7/2021) pagi.

Terpantau Sebagian runtuhan atap rumah itu tersangkut dan nyaris jatuh, hingga membahayakan warga sekitar.

Petugas Damkar Natuna pun dikerahkan untuk mengevakuasi potongan seng, besi dan sejumlah pohon kayu lainya tumbang.

Elkadar Lismana dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna, Kepulauan Riau, melalui Bidang Penanggulangan Bencana (BPB), mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim. Terutama bagi warga yang bermukim di sekitaran aliran sungai dan wilayah rawan banjir.

“Ada kejadian angin puting beliung sekala kecil di Sepempang dan di Tanjung, pohon banyak tumbang dan atap rumah banyak rusak serta berterbangan,” ujar Elkadar.

Menurut keterangan Disampaikan Reza Fahlevi forecaster Dari BMKG Ranai cuaca hari ini di wilayah Kepulauan Natuna, Rabu, (14 Juli 2021).

Terdapatnya konsentrasi massa udara basah di wilayah Natuna menyebabkan tingginya potensi pembentukan awan-awan hujan di wilayah Natuna.

Secara umum kondisi cuaca di Kepulauan Riau khususnya wilayah Natuna diprakirakan masih terjadi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Pagi hari Secara umum berawan tebal dan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan dapat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Natuna
Sementara pada Siang dan sore hari Secara umum berawan tebal hingga hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian wilayah Pulau Bunguran, Pulau Tiga, Pulau laut, Pulau subi dan Serasan.

“Kalau Malam hari Secara umum berawan tebal dan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Pulau Subi,” ujarnya.

Baca Juga  Sambut HUT Brimob Ke-76, Satbrimob Polda Kepri Gelar Baksos dan Vaksinasi

Lebih lanjut disampaikan, Dini hari Cerah berawan-berawan Suhu udara diprakirakan berkisar 23-30°C,
Pola angin dominan dari arah Selatan hingga Barat dengan kecepatan berkisar 08-40 (km/jam).

Keadaan gelombang laut di wilayah perairan laut Natuna secara umum pada pagi hingga siang/sore hari di perkirakan berkisar 1.0– 4.5 m meter (kategori Sangat Tinggi) di seluruh wilayah Natuna sedangkan pada malam dan dini hari diperkirakan untuk khusus di wilayah Laut Natuna Utara berkisar 1.5 – 5.0 m sedangkan untuk wilayah perairan Natuna lainnya diperkirakan berkisar 1.0 – 3.0 m

“Himbauan kewaspadaan untuk sobat cuaca Natuna Selalu waspada terhadap pertumbuhan awan gelap dan tebal yang menjulang tinggi (awan cumulonimbus) yang berpotensi terjadinya Guntur disertai petir, hujan lebat, angin kencang yang disertai gelombang tinggi secara tiba-tiba. Selalu utamakan keselamatan dalam beraktivitas,” pungkasnya.

(Slm)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 5 9 2
Users Today : 0
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 231
Users Last 30 days : 1711
Users This Month : 1432
Users This Year : 22100
Total Users : 89592
Views Today :
Views Yesterday : 41
Views Last 7 days : 383
Views Last 30 days : 2638
Views This Month : 2201
Views This Year : 32769
Total views : 146472
Who's Online : 0
Your IP Address : 154.26.137.127
Server Time : 2022-09-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya