PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 8, 2021
Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
Periode pertama masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rodhial Huda - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Periode pertama masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rodhial Huda, membutuhkan focus visi misi dituangkan dalam Rancangan Awal RPJMD dasar pencapaian pembangunan.

Adapun Visi dan Misi yang diusung adalah ‘Terwujudnya Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten Maritim yang unggul, eksotis dengan Kemandirian Ekonomi Berdasarkan Nilai Religius dan Kultural’

Hal tersebut hanya dapat diwujudkan melalui kerjasama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang saling mendukung sesuai kewenangan yang dimiliki berdasarkan peraturan dan perundang-undangan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat memimpin Video Conference Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Natuna Tahun 2021-2021, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Rabu (07/07/2021).

Kegiatan tersebut diikut pula oleh Asisten I Setda Kabupaten Natuna, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait dan para camat se-Kabupaten Natuna.

Rodhial Huda memaparkan bahwa tujuan RPJMD diantaranya adalah untuk peningkatan daya saing sumberdaya manusia untuk menunjang peningkatan daya saing wilayah.

Selain difokuskan pula pada tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui berbagai upaya, seperti pengelolaan kawasan perbatasan yang aman, strategis dan eksotis, peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mengatasi kesenjangan pembangunan antar wilayah.

“Pemerintah daerah juga akan focus peningkatan kualitas lingkungan hidup mendukung kehidupan masyarakat, mengingat saat ini Natuna sudah ditetapkan sebagai salah satu Geopark Nasional,” ujar Rodhial dalam rapat.

Dia mengatakan, Di Segi aparatur dan pemerintahan, Rodhial Huda juga menerangkan bahwa diperlukan terobosan dan optimalisasi tata Kelola pemerintahan baik dan professional.

Seiring kemajuan teknologi dan informasi yang diharapkan mampu memberi pengaruh positif terhadap efektfitas dan efisiensi pelaksanaan tugas, Rodhial Huda juga berharap agar seluruh Sektor untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi digital bagi semua sektor.

Baca Juga  Gubernur Ansar Bersama Menko Airlangga Resmikan Ekspor Alumina PT Bintan Alumina Indonesia

Namun diakui bahwa untuk merealisasikan hal tersebut, dibutuhkan pula peningkatan mutu jaringan seluler/ akses internet bagi seluruh wilayah Kabupaten Natuna, dan hal tersebut merupakan salah satu focus yang akan terus diupayakan untuk dipenuhi, agar kedepan konektivitas antar pulau dapat terselenggara lebih baik.

Disektor ekonomi masyarakat, Rodhial Huda mengatakan bahwa harus ada upaya strategis pemasaran hasil laut Natuna, mengingat sector perikanan merupakan salah satu unggulan diharap menjadi pendapatan asli daerah.

Namun Rodhial juga mengakui bahwa untuk meningkatkan sector perikanan, pengamanan laut dan perbatasan juga harus terwujud, terutama bagi memaksimalkan hasil potensi perikanan sekaligus rasa aman bagi masyarakat nelayan tempatan untuk beroperasi di Kawasan perairan.

(Diana)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 2 2 6 0
Users Today : 9
Users Yesterday : 21
Users Last 7 days : 193
Users Last 30 days : 1161
Users This Month : 631
Users This Year : 14768
Total Users : 82260
Views Today : 73
Views Yesterday : 118
Views Last 7 days : 475
Views Last 30 days : 1948
Views This Month : 1213
Views This Year : 21297
Total views : 135000
Who's Online : 0
Your IP Address : 66.249.77.28
Server Time : 2022-05-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya