Headline

Kapolres Natuna Bersama Bupati Menyaksikan Vaksinasi, Pulau Tiga Capai 70 Persen

GURINDAM.ID- Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian bersama Bupati dan wakil bupati Natuna dan Forkopimda menyaksikan Vaksinasi di Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna telah mencapai 70 Persen Vaksinasi.

Dari dermaga pelabuhan Penagi Dengan menggunakan Kapal Verry Mv. Indra Perkasa tepat pukul 13.00 Wib terus bergerak menuju Pulau Tiga.

Kab. Natuna sebuah pulau diujung Utara Indonesia, yang berbatasan dengan beberapa negara, dengan bentangan laut yang sangat luas, memisahkan antar kecamatan yang satu dengan kecamatan lainnya.

Sebelum melaksanakan peninjauan vaksinasi, Kapolres Natuna bersama rombongan Bergerak menuju gedung serbaguna Kec. Pulau Tiga melaksanakan giat sosialisasi Vaksinasi Massal dan Program Kapolda Kepri Nasi Kapau ( Vaksinasi Jangkau Pulau ).

Dalam sambutannya Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, mengatakan keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, agar masyarakat terhindar dari covid 19.

“Sosialisasi dan edukasi terus kita lakukan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong, agar percepatan Vaksinasi covid 19 dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Kapolres menyebut, Pelaksanan Program Nasi Kapau dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19 agar Pemulihan Ekonomi cepat berjalan.

“Sepanjang Vaksin tersedia, TNI Polri dan Pemerintah Daerah akan selalu siap melayani masyarakat untuk mendapatkan Vaksin Covid-19,” jelas Kapolres Natuna.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Natuna juga memberikan Paket Sembako kepada Tanaga Kesehatan ( Vaksinator ) sebagai dukungan guna percepatan kegiatan vaksinasi di Kec. Pulau Tiga.

Semetara Camat Pulau Tiga Kabupaten Natuna Sudirmanto menyebut vaksinasi Covid-19 untuk masyarakatnya telah melebihi target awal, dan mencapai 70 persen dengan sasaran penerima vaksin sebanyak 1690 jiwa.

“Alhamdulilah, di Kecamatan Pulau Tiga, total pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 70%, sedangkan sasaran sebanyak 1.690 jiwa atau 67% dari jumlah jiwa serta target yang belum tercapai sebanyak 806 orang,” jelasnya.

Namun dirinya optimis vaksinasi akan rampung, kesulitan lain untuk mewujudkan vaksinasi 100 persen. “Banyak orang yang tidak berada ditempat, namun pihaknya akan berusaha naksimal untuk pencapaian vaksinasi 100 persen di Kecamatan Pulau Tiga,” tutupnya. (Slm)

Riky Rinovsky

Berikan terbaik untuk Indonesia

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.