PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pipa Gas Teluk Meksiko Bocor Dari Dalam Laut Kobaran Api Menyala

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 3, 2021
Pipa Gas Teluk Meksiko Bocor Dari Dalam Laut Kobaran Api Menyala
Tangkapan Layar Video Teluk meksiko - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Perusahaan minyak milik negara Meksiko mengatakan kebakaran yang disebabkan oleh pecahnya pipa gas bawah laut di Teluk Meksiko telah berakhir, tetapi video yang menunjukkan upaya untuk memadamkan apa yang tampak seperti kuali api bawah air terus menyala. dikabarkan terbakar pada Jumat (3/7/2021) di wilayah perairan Teluk Meksiko di depan Semenanjung Yucatan.

Mengutip Reuters, kebakaran itu terjadi pada pukul 05:15 waktu setempat di pipa bawah laut dekat platform satelit Ku-C Ku-Maloob-Zaap. Kebakaran dilaporkan padam pada pukul 10.30 waktu setempat dan pada pukul 10.45 kegiatan distribusi gas kembali normal.

Sebuah video yang diposting di media sosial pun beredar luas yang menunjukkan tiga kapal mencoba untuk memadamkan api yang muncul dari laut, sangat dekat dengan platform lepas pantai. Pemandangan api itu berbentuk seperti sebuah mata yang muncul dari bawah laut.

Pihak Pemex menyebut bahwa mereka menutup katup interkoneksi di pipa untuk mengendalikan kebocoran gas dan dapat membantu kerja kapal pemadam kebakaran di dekatnya dalam memadamkan api.

Di sisi lain, Pemex menyebut akan menyelidiki kejadian ini. Pihaknya menduga faktor badai menyebabkan kebakaran itu.

“Turbomachinery dari fasilitas produksi aktif Ku Maloob Zaap terpengaruh oleh badai dan hujan lebat,” menurut laporan insiden Pemex.

Sementara itu Angel Carrizales, kepala regulator keamanan minyak Meksiko ASEA, menulis di Twitter bahwa insiden itu “tidak menghasilkan tumpahan apa pun ke laut.”

Baca Juga  Tutup Tahun 2021 Kritik dan Optimisme Publik Dalam Pemberantasan Korupsi

Ku Maloob Zaap adalah produsen minyak mentah terbesar Pemex, menyumbang lebih dari 40% dari hampir 1,7 juta barel produksi hariannya. (Ria)

Sumber: CNBC

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137415
Users Last 30 days : 2987
Users This Month : 2499
Views This Year : 25688
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya