PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sinergi KJRI Hong Kong dengan BUMN di Hong Kong Dorong diplomasi Ekonomi

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 23, 2021
Sinergi KJRI Hong Kong dengan BUMN di Hong Kong Dorong diplomasi Ekonomi
Koordinasi dan sinergi yang erat antara Perwakilan RI dengan institusi keuangan BUMN di Hong Kong - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Koordinasi dan sinergi yang erat antara Perwakilan RI dengan institusi keuangan BUMN di Hong Kong menjadi kunci pendorong diplomasi ekonomi yang saat ini terus digalakkan oleh pemerintah Indonesia.

Hal ini diwujudkan salah satunya melalui pertemuan KJRI Hong Kong dan Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank BRI cabang Hong Kong (22/06/2021).

“Dalam situasi ketidakpastian ini, refocusing prioritas diplomasi ekonomi dilakukan agar tetap relevan dengan situasi terkini dengan salah satu prioritasnya adalah upaya pemulihan ekonomi nasional dan melanjutkan perlindungan WNI di luar negeri,” ujar Konjen RI- Hong Kong Ricky Suhendar dalam arahannya.

Lebih lajut sambung Ricky Suhendar,
Kolaborasi antara Perwakilan RI dan BUMN dalam hal pemanfaatan peluang ekonomi dan investasi juga akan mendorong penguatan citra positif Indonesia di luar negeri, termasuk di Hong Kong.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerja sama diplomasi ekonomi dalam rangka mendukung BUMN Go Global, antara Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi.

BUMN Perbankan di Hong Kong (Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI)  memiliki beberapa program kolaborasi untuk mendukung pengembangan BUMN di pasar global, identifikasi peluang investasi inbound serta outbound, memberdayakan UKM ekspor, serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

Hong Kong merupakan salah satu mitra penting dan strategis Indonesia, pada tahun 2020 Hong Kong tercatat sebagai 3 besar investor ke Indonesia dengan jumlah mencapai USD 3.8 Milyar dan perdagangan kedua pihak mencapai USD 4.7 miliar.​ (ria)

Sumber: KJRI Hong Kong

Baca Juga  Inilah Kolam Renang Tirto Sagoro di Koarmada I Resmikan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 8 8 0
Users Today : 8
Users Yesterday : 4
Users Last 7 days : 267
Users Last 30 days : 1671
Users This Month : 30
Users This Year : 22388
Total Users : 89880
Views Today : 22
Views Yesterday : 4
Views Last 7 days : 403
Views Last 30 days : 2560
Views This Month : 47
Views This Year : 33203
Total views : 146906
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.223.3.251
Server Time : 2022-10-03
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya