PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPRD Batam Sesalkan Kerumunan Vaksinasi Berhadiah Apindo Peduli

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 14, 2021
DPRD Batam Sesalkan Kerumunan Vaksinasi Berhadiah Apindo Peduli
 - (Ketua Komisi IV DPRD Batam, Ides Madri)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi
Batam, Gurindam.id – Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri, menyayangkan kerumunan warga saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Maha Vihara Duta Maitreya Batam Center, Sabtu (12/6/2021). Kegiatan yang dikemas lewat Apindo Peduli ini memberikan undian berhadiah berupa 1 unit sepeda motor, 5 sepeda gowes, 2 sepeda listrik, dan 10 mesin toge.
“Kita dari Komisi IV DPRD Kota Batam sangat mengapresiasi langkah dan dukungan semua pihak dalam ikut serta mengedukasi dan mevaksinasi masyarakat seperti yang dilakukan lewat Apindo Peduli. Namun, kami juga menyayangkan dan menyesalkan sekali dengan cara yang dilakukan pihak penyelenggara, seakan-akan kurang persiapan, sehingga terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan,” ujarnya kepada media, Minggu (13/6/2021).

Dalam vaksinasi yang dijadwalkan berlangsung dari jam 14.00 sampai 15.00 WIB tersebut, Panitia Apindo Peduli mengatur sejumlah persyaratan bagi masyarakat yang akan divaksin. Di antaranya diminta membawa KTP dan pulpen, istirahat yang cukup, sarapan, menghindari kopi, dan menjaga protokol kesehatan.

Sebelum datang ke lokasi, warga diminta untuk mengisi formulir dan kartu vaksin. Pengisian formulir bisa dilakukan melalui koordinasi dengan masing-masing koordinator saat di lokasi.

Iming-iming hadiah tersebut terbukti mampu menarik banyak warga rela antre untuk divaksin. Warga terlihat berjubel di beberapa sisi vihara, menunggu giliran divaksin dan mendapatkan undian berhadiah.

Ides meminta Pemerintah Kota Batam dan Tim Gugus Tugas untuk memastikan bahwa dari kerumunan tersebut tidak ada yang terjangkit Covid-19 yang berpotensi menimbulkan cluster baru. (fur)

Baca Juga  PSDKP Batam Terima Berkas Dari Bakamla RI Perkara KIA Vietnam
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136856
Users Last 30 days : 2936
Users This Month : 1940
Views This Year : 24888
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya