PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dewas RRI: Radikalisme dan Intoleransi Tidak Akan Diberikan Ruang Di RRI

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 29, 2021
Dewas RRI: Radikalisme dan Intoleransi Tidak Akan Diberikan Ruang Di RRI
RRI - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Dewan Pengawas RRI mengatakan radikalisme dan intoleransi tidak akan diberikan ruang di Radio Republik Indonesia. Pernyataan itu menyusul adanya kesimpulan penelitian yang menduga pemberitaan RRI berpihak pada kelompok tertentu, Sebagaimana diketahui hasil penelitian itu telah menimbulkan kontroversi di masyarakat.

“Informasi dan berita yang siarkan oleh RRI harus menaati sejumlah ketentuan seperti kode etik dewan pers maupun pedoman perilaku penyiaran. Tak kalah penting adalah jiwa dan semangat Tri Prasetya RRI yang telah dirumuskan para pendiri RRI,” ujar Mistam, Ketua Dewan Pengawas RRI melalui keterangan tertulis di terima Gurindam.id, (29/5/2021).

Ada enam poin peryataan pers  yang disampaikan Dewan Pengawas RRI 

keterangan Pers Dewan Pengawas RRI

keterangan Pers Dewan Pengawas RRI

Hingga saat ini Dewas Pengawas sedang mendalami hasil penelitian oleh publik untuk memastikan apakah Data penelitian tersebut sudah melalui metode yang tepat dan benar dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Di sisi lain dewan pengawas menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak yang melakukan penelitian karena RRI memerlukan, masukan, kritikan dari publik dan civil society untuk perbaikan dan kemajuan RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP).

“Apabila hasil penelitian nantinya membuktikan berita dan siaran RRI memberi ruang kepada kelompok radikal dan intoleran. Dewan Pengawas secara moral ikut bertanggungjawab,” kata Dewan Pengawas.

(Jrg/rky)

Baca Juga  Jaksa KPK langsung nyatakan banding atas vonis Nurhadi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136327
Users Last 30 days : 3677
Users This Month : 1411
Views This Year : 24251
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-10
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya