GOWA

Alfian Mudhary Lurah Termuda Pelayan Bagi Masyarakat Makassar

GURINDAM.ID- Alfian Mudhary, S.IP Sebagai lurah termuda di Kota Makasar dengan usia 28 Tahun. Ia menjadi sorotan lantaran pelayanan dilakukan sangat memuaskan masyarakat atas disiplin ilmu yang dia raih semasa Kuliah. diketahui dari 139 Kepala Kelurahan pada 15 Kecamatan di Kota Makassar.

Pria kelahiran Ujung Pandang 14 April 1993 ini karirnya perlahan cemerlang. Lulusan pendidikan tinggi IPDN ini sekarang menjadi lurah di Kelurahan Tanjung Merdeka sejak 2020 lalu.

Sepak terjang karirnya pun tidak diragukan lagi, ia pernah menjabat sebagai staf di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar pada tahun 2015, kemudian di tahun 2016 Fian sapaan akrabnya kemudian menjabat sebagai Sekretaris Lurah di Kelurahan Bongaya.

Bahkan pada 2019 lalu, ia pun dilantik sebagai Kepala Seksi Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri di Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar. Dan sekarang juga menjabat sebagai sekretaris PMI di Kecamatan Manggala.

Bukan hanya itu, Alfian juga pernah menjadi Ajudan Mantan Wali Kota Makassar, Daeng Ical selama 2 tahun.

Dirinya dikala menjadi Ajudan ia juga merangkap jabatan sebagai sekretaris lurah Bongaya. Tidak hanya itu, Fian juga sempat menjabat di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Makassar sebagai salah satu kepala seksi.

Selain menjabat sebagai Lurah, dalam hari-harinya Fian kerap membantu usaha sang istri tercinta. Bidang usaha yang digeluti istrinya adalah kecantikan dan jajanan minuman boba.

Menurut Fian, menjadi lurah di masa muda punya tantangan tersendiri. Namun tantangan itu yang menjadikannya semakin fokus dalam melaksanakan tugasnya, seiring dengan kinerjanya yang maksimal.

“Kami berusaha beradaptasi dengan orang-orang sekitar jadi memang ada tantangan tersendiri karena umur yang sangat mudah jadi kadang dipandang sebelah mata oleh orang namun saya itu hanya menunjukan dengan kinerja saja bahwa walaupun dengan umur yang muda ini kinerja saya bisa jauh lebih baik walaupun dibandingkan dengan orang-orang yang mungkin secara umur lebih senior,” ucapnya lansir Gurindam.id dari laman KabarMakassar, Kamis (4/3).

Selama menjadi lurah, Fian bercerita pernah mendapatkan dana kelurahan bantuan dari APBN sebesar Rp 316 juta dan dari APBD sebesar Rp 100 juta.

Dari dana itu kata Fian, dipergunakan untuk perbaikan sejumlah jalan yang rusak, seperti di Jalan Tanjung Malaka. Ia juga berinisiatif membuat drainase di Tanjung Bayam serta  membuat penutup Drainase di Tanjung Angin Mamiri.

Berikut Biodata Kepala Kelurahan Tanjung Merdeka :

DATA PRIBADI

  • Nama Lengkap : Alfian Mudhary, S.IP,

Tempat Lahir     : Ujung Pandang

Tanggal Lahir    : 14 April 1993

Agama                : Islam

Hoby                   : Voly

Motto Hidup      : Bukan dimana kamu berada tapi bagaimana kamu berada

Alamat              : Tallo jalan inspeksi PAM, nomor 7 C Kelurahan batua  Kecamatan manggala

DATA KELUARGA

Orang Tua             : Tahiruddin (Ayah), Melliana Kaluku (Ibu)

Istri                         : Sri Patira Sakti HM

PENDIDIKAN

Sekolah Dasar      : SD  Inpres Mangga 3

SMP                        : Smp negeri 30 makassar

SLTA                       : SMA Negeri 18 Makassar

Perguruan Tinggi : IPDN

Penulis : Ardiyanti/grd

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

3 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

5 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

6 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.