PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Siswi Buat konten TikTok Diduga Hina Palestina Kehilangan Hak Pendidikan, KPAI: Prihatin

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 19, 2021
Siswi Buat konten TikTok Diduga Hina Palestina Kehilangan Hak Pendidikan, KPAI: Prihatin
 - (Ilustrasi)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

GURINDAM.ID- Komisioner bidang pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti menyatakan prihatin dengan kejadian siswi di Bengkulu yang dikeluarkan dari sekolah terkait video ungah medsos TikTok diduga menghina Palestina.

Retno mengatakan, dengan dikeluarkannya siswi itu dari sekolah telah menghilangkan hak atas pendidikan dari siswi tersebut. “KPAI tentu prihatin dengan dikeluarkannya MS pembuat konten TikTok yang diduga menghina Palestina, karena artinya MS sebagai peserta didik kehilangan hak atas pendidikannya padahal sudah berada di kelas akhir,” ujar Retno, dilansir dari Republika, Rabu (19/5).

Dikatakannya, Dinas Pendidikan harus memenuhi hak atas pendidikan MS. Karena, dikhawatirkan setelah viral kasus video TikTok tersebut, maka banyak sekolah juga menolak mutasi MS.

Menurut Retno, terdapat informasi bahwa siswi itu sudah berusia 19 tahun dan sudah bukan masuk usia anak yang menjadi kewenangan dari KPAI, yaitu sampai usia 18 tahun. Karena soal usia masih simpang siur, maka KPAI akan menelusuri kebenarannya.

Jika masih dalam usia anak, maka KPAI akan menangani kasus itu. Namun, dia tetap mendorong, agar siswi itu menerima konseling agar tidak mengulangi perbuatannya dan tidak dikeluarkan dari sekolah.

Dia menyoroti, bahwa siswi tersebut telah meminta maaf dan menyesali perbuatannya. Jadi, seharusnya patut diberi kesempatan untuk memperbaiki diri.

Terkait kasus itu, Retno mengatakan, KPAI akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Bengkulu untuk pemenuhan hak atas pendidikan MS.

KPAI mendorong para orang tua untuk mengedukasi dan mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan media sosial,” ujarnya. (Ria)

Baca Juga  BPJS Kesehatan Bersiap Hadapi Tantangan Inovasi penerapan inovasi teknologi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093464
Users Last 30 days : 1691
Users This Month : 459
Views This Year : 39202
Who's Online : 1
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-07
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya