PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

PM Malaysia Telpon Presiden Indonesia Merespon Situasi Terkini Palestina

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 15, 2021
PM Malaysia Telpon Presiden Indonesia Merespon Situasi Terkini Palestina
Tangkapan layar Facebook Perdana menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Lebaran Ke Tiga Idil Fitri 1442 H Perdana menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin melakukan telepon bersama Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia mengenai situasi terkini di Palestina.

Dalam diskusi tersebut, Kedua Negara sepakat bahwa tindakan kekerasan rezim Israel harus segera dihentikan dan mengimbau masyarakat internasional, terutama Dewan Keamanan PBB untuk menghentikan kekerasan rezim Israel terhadap rakyat Palestina.

“Kami juga sepakat Malaysia memimpin, bersama dengan Republik Indonesia dan Brunei Darussalam, mengeluarkan pernyataan bersama untuk mengutuk keras serangan brutal rezim Israel di Palestina,” tulis Tan Sri Muhyiddin Yassin, diposting di, media resmi sosial Facebook, Sabtu, (15/5/2021).

“Saya juga berhubungan dengan Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, Sultan dan Yang Di-Pertuan dari Brunei Darussalam untuk membahas tindakan yang akan diambil oleh Malaysia, Brunei dan Republik Indonesia mengenai perkembangan terkini di Palestina,” imbuhnya.

Yang Mulia juga menyatakan pendirian Pemerintah Brunei Darussalam tentang Palestina. Yang Mulia, dalam hal ini, menyatakan persetujuan untuk pernyataan bersama yang akan dikeluarkan untuk mengutuk keras serangan opresif rezim Israel di Palestina.

“Pernyataan bersama dari ketiga negara tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Presiden menegaskan pengusiran dan penggunaan kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa tidak boleh diabaikan.

“Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan atas pelanggaran berulang yang dilakukan oleh Israel,” ujar Jokowi dalam unggahan di akun Twitter resminya @jokowi, Senin (10/5/2021).

“Indonesia akan terus berpihak pada rakyat Palestina,” tegas Presiden.

Sebelumnya diberitakan, ketegangan di Yerusalem meningkat pasca-terjadinya kerusuhan pada Jumat (7/5/2021) malam di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina.

Baca Juga  JOKOWI: Jangan Lengah dan Berpuas Diri, Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Kerusuhan bermula dari pengerahan Polisi Israel untuk membubarkan warga Palestina yang tengah melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Al Aqsa. (jrg)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 5 6 0
Users Today : 3
Users Yesterday : 50
Users Last 7 days : 754
Users Last 30 days : 1883
Users This Month : 919
Users This Year : 19068
Total Users : 86560
Views Today : 4
Views Yesterday : 78
Views Last 7 days : 1083
Views Last 30 days : 2986
Views This Month : 1315
Views This Year : 28037
Total views : 141740
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.149.30
Server Time : 2022-08-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya