PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KPK Geledah Kantor BKD dan Bapeda Bandung Barat Terkait Kasus Bansos

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 24, 2021
KPK Geledah Kantor BKD dan Bapeda Bandung Barat Terkait Kasus Bansos
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bergerak melakukan penggeledahan di wilayah Bandung Barat terkait kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Tahun 2020.

Dua lokasi pun digeledah KPK pada Selasa (23/3/2021) kemarin, yakni Kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bandung Barat yang berlokasi di Desa Mekarsari Ngamprah.

“Masih ditemukan dan diamankan berbagai bukti diantaranya dokumen dan barang elekronik yang terkait dengan perkara,” ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Rabu (24/3/2021).

Kata Ali mengatakan, dari dua lokasi yang digeledah, tim di lapangan menemukan dugaan bukti adanya kasus korupsi berupa dokumen dan barang elektronik.

Adapun bukti yang ditemukan akan dilangsung dianalisa dan disita untuk nantinya dimasukan dalam berkas perkara.

“Tentu seluruh bukti-bukti tersebut, akan langsung dianalisa untuk segera diajukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara dimaksud,” ucap Ali.

Lokasi tersebut menambah daftar tempat yang digeledah KPK. Sebelumnya, penyidik juga sudah menggeledah rumah pribadi dan kantor dinas Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Penggeledahan juga dilakukan di kantor Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat, kantor CV Bintang Pamungkas di Lembang, CV Sentral Sayuran Garden City di Lembang dan rumah kediaman dari pihak terkait perkara di Lembang.

Lembaga antirasuah sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini. Hanya saja, Ali berujar pihaknya belum bisa menyampaikan kepada publik lantaran kebijakan pimpinan yang mengumumkan tersangka bersamaan dengan upaya penangkapan maupun penahanan.

Tempat terpisah, Zakaria Pengiat Antikorupsi Indonesia Prov Kepri mengapresiasi langkah dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) fokus Mengungkap Kasus Dana Covid 19.

Baca Juga  KPK Tetapkan tersangka Wali Kota Non Aktif Syahrial dan Sekda Tanjung Balai Yusmada

Dirinya meminta para pelaku korupsi bantuan sosial (bansos) agar dijerat dengan hukuman berat kasus menimpa di Bandung Barat tidak terhenti sampai Di Jabar.

“Rakyat lagi susah tega banget pejabat diberi wewenang malah korupsi dana Bansos Covid 19, kedepan KPK lebarkan hingga ke daerah lainnya,” ujar Zakaria.
(Ria/rkn)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 7 5 1 2
Users Today : 43
Users Yesterday : 73
Users Last 7 days : 955
Users Last 30 days : 2450
Users This Month : 1871
Users This Year : 20020
Total Users : 87512
Views Today : 76
Views Yesterday : 83
Views Last 7 days : 1382
Views Last 30 days : 3687
Views This Month : 2693
Views This Year : 29415
Total views : 143118
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.132.31
Server Time : 2022-08-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya