PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Gubernur Kepri Ansar Lantik Bupati dan wakil, Anambas, Bintan Dan Lingga

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 26, 2021
Gubernur Kepri Ansar Lantik Bupati dan wakil, Anambas, Bintan Dan Lingga
 - (Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Bupati dan Wakil Bupati Lingga masa jabatan 2021-2024 di aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021) pagi. )
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Bupati dan Wakil Bupati Lingga masa jabatan 2021-2024 di aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021) pagi.

Mereka yang dilantik adalah Abdul Haris, SH., dan Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Apri Sujadi, S.Sos., dan Robbi Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Muhammad Nizar, S. Sos., dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam pidatonya berterima kasih kepada para penyelenggara Pilkada Kepri seperti KPU dan Bawaslu, serta kepada TNI, Polri yang sudah mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada di Kepulauan Riau.

Selanjutnya, Ansar meminta kepada para Bupati yang baru dilantik untuk segera kembali ke daerahnya masing-masing dan bekerja menjalankan visi dan misi yang sudah disampaikan pada saat pencalonan. Janji-janji, kata Ansar harus diwujudkan guna menjawab berbagai isu persoalan di daerah masing-masing.

“Pesan saya permudah akses pendidikan dan kesehatan, terlebih di masa pandemi ini. Kuatkan ekonomi dengan cara kuatkan daya beli masyarakat, buka lapangan kerja, turunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” kata Ansar Ahmad.

Untuk menangani Covid-19 Ansar meminta Kepala Daerah untuk melakukan tiga hal, yakni membangun semangat dan kerja keras dalam menangani  pandemi serta menekan penyebarannya dengan melakukan testing, tracing dan treatment.

Kemudian mendukung program vaksinasi dengan memastikan pelaksanaannya tepat waktu dan tepat sasaran. Serta melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan menggerakkan semua sumber daya yang tersedia. Yakni mengggunakan APBD dan menggerakkan sektor swasta.

“Kepala Daerah jangan hanya banyak di belakang meja, tapi turun langsung ke lapangan. Terus aktif berkoordinasi ke Pemerintah Pusat agar mendapatkan dukungan dari baik moril maupun materil dari pusat. Bekerjalah dengan bermitra, saling mendukung dan memberikan ruang. Serta bekerjalah dengan penuh amanah,” pesannya.
Guna mendukung kinerja Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik Ansar juga berharap kepada semua unsur dan komponen penyelenggara Pemerintah di daerah untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap Bupati dan Wakil Bupatinya.

Baca Juga  Bupati Abdul Haris Pemimpin Mendegarkan Suara Rakyat Dengan Hati

“Khusus untuk Bupati Bintan dan Anambas, keduanya merupakan incumben. Gunakanlah pengalaman tersebut untuk bekerja lebih baik lagi dalam bekerja. Terakhir saya ucapkan selamat bekerja,” tutup Ansar.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan ini Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Aguatina, Ketua PKK Kepri Hj. Dewi Kumala Sari, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Wakil Ketua DPRD Kepri T. Afrizal Dahlan, Kajati Kepri Hari Setiyono, Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah dan jajaran FKPD. (hms)

News Video Gurindam Media

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134610
Users Last 30 days : 5934
Users This Month : 5562
Views This Year : 21992
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya