2.200 Vial Vaksin Corona Tiba di Natuna dengan Pengawalan Ketat

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 27, 2021
2.200 Vial Vaksin Corona Tiba di Natuna dengan Pengawalan Ketat
 - (Vaksin Covid-19 dalam kondisi normal dan aman di gudang Farmasi Dinkes Natuna, Rabu (27/01/2021))

GURINDAM.ID- Kabupaten Natuna hari ini menerima sebanyak  2.200 Vial Vaksin Covid-19, terlihat sejumlah unit cold chain terdiri dari lemari es warna biru dan freezer untuk menyimpan vaksin COVID-19 dalam kondisi normal dan aman di gudang Farmasi Dinkes Natuna, Rabu (27/01/2021).

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, mengatakan saat memantau penjemputan di Bandara dilakukan pengawalan oleh personil Satbrimobda Polda Kepri bersama TNI.

“Ini kita kawal hingga sampai di Gudang Farmasi Kabupaten Natuna,” ungkap Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian.

Bertempat di Gudang Farmasi Dinkes Kab. Natuna dilakukan penyerahan secara simbolis Vaksin Covid-19 dari Dinas Provinsi Kepualuan Riau kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna yang kemudian dilakukan penghitungan Vaksin Covid-19 sebanyak 2.200 Vial (lengkap) dan selanjutnya dilakukan penyimpanan kedalam 1 (satu) Unit Freezer.

“Pengamanan akan terus dilakukan hingga Vaksin tersebut di bagikan ke Puskesmas dan RSUD Kabupaten Natuna,” tambah Kapolres Natuna.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah menjelaskan, sebanyak 2.200 vial untuk tahap 1 dan tahap 2 diperuntukan bagi tenaga kesehatan, sedangkan vaksin untuk masyarakat masih menunggu tahap selanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diketahui akan dimulai pada 28 Januari 2021. Untuk vaksinasi tahap pertama dengan jumlah sasaran 1.076 vial untuk tenaga kesehatan, selain itu untuk tingkat Kabupaten perlu ditetapkan 10 penerima pertama.

Vaksin tersebut bertujuan untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Natuna.

Rncananya kegiatan penggunaan Vaksin Covid-19 tahap I akan dilakukan secara Seromonial pada hari Kamis 28 Januari 2021 terhadap 10 orang perwakilan yang terdiri dari FKPD/OPD, Toga, Todat, Tomas yang akan dilaksnakan di RSUD Kab. Natuna.

Untuk logistik penunjang yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna di kirim melalui Jalur Laut KM. Sumber Cahaya dari Tj. Pinang yang diperkirakan sampai di Kab. Natuna pada hari Senin tanggal 01 Februari 2021. (Slm)

Baca Juga  Hari ini Sepuluh Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba ke Indonesia

Tinggalkan Komentar

Close Ads X