PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Batalyon Kesehatan TNI Rawat Korban Gempa Sulbar, Wujud Kasih Untuk Rakyat Dari Patriot Bangsa

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 18, 2021
Batalyon Kesehatan TNI Rawat Korban Gempa Sulbar, Wujud Kasih Untuk Rakyat Dari Patriot Bangsa
 - (Gempa Sulbar)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Satuan tugas (Satgas) Kesehatan TNI dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad Ciluwer Bogor dan Yonkes Marinir 1 Cilandak Jakarta yang berposko di wilayah kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Pasukan Kesehatan terus memberikan curahan kasih dalam bentuk bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi berkekuatan M 6,2 yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Mamuju, Manjene, Provinsi Sulawesi Barat.

Satuan tugas Kesehatan TNI, selain memberi pelayanan kesehatan di posko kesehatan TNI juga memberikan pelayanan kesehatan secara keliling dengan mendatangi langsung ke tenda pengungsian yang berada di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021).

Katim Kesehatan TNI Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya mengatakan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara keliling dilakukan untuk mempercepat pemberian pelayanan kepada para korban gempa yang berada di tenda pengungsian.

“Di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro Mamuju para korban yang diberi pelayanan kesehatan rata-rata mengalami luka ringan dan luka patah tulang serta trauma berat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, salah satu korban gempa Mamuju bernama Yusman mengatakan masyarakat di Desa Boteng Utara sangat terbantu oleh pelayanan kesehatan yang diberikan TNI dengan mendatangi langsung ke desa-desa yang sulit mendapatkan pelayanan medis.

“Di Desa kami, ini pelayanan kesehatan yang pertama kali kami terima pasca gempa dari bapak TNI. Kami berterima kasih dan berharap kunjungan pelayanan kesehatan terus dilakukan,” ucapnya. (Son)

Kiriman: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto, M.Si.

Baca Juga  Pemko Batam peringati Isra Mikraj halaman Masjid Agung
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093243
Users Last 30 days : 1678
Users This Month : 238
Views This Year : 38854
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya