Headline

Pelajar Natuna Antusias Danlanud RSA Terangkan Sekolah SMA Pradita Dirgantara

GURINDAM.ID – Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara kepada para pelajar SMP Negeri 1 Kecamatan Bunguran Timur dan SMP Negeri 1 Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (13/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, didampingi Kepala Dinas Personel(Kadispers) Lanud RSA Letkol Adm Hendri terlihat para pelajar di Natuna sangat antusias menyimak soal SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dibawah naungan TNI Angkatan Udara.

SMA Pradita Dirgantara yang diinisiasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, dan Almarhum Prof. Dr. Ing BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini yang berkonsepkan boarding school (sekolah berasrama) atau Pondok Pesantren (santri).

“Ini Gratis lho Dik, semua fasilitas dan beasiswa ditanggung mulai dari bebas uang sekolah (SPP), uang gedung, kegiatan sekolah yang sudah direncanakan, kamar di asrama, makan 3x sehari, snack 1x sehari dan lulusan SMA Pradita Dirgantara ini pasti terjamin,” jelas Danlanud kepada para pelajar.

Sambung Danlanud RSA dirinya juga memberikan motivasi kepada siwa dan siswi SMP dengan melakukan pemutaran video thunder aerobatic team sewaktu beliau menerbang pesawat Sukhoi SU 27/30 TNI AU.

Selain itu, tim sosialisasi juga melakukan pemutaran video Profil SMA Pradita sebagai bekal dan pengetahuan siswa.

Di kesempatan yang sama, Kadispers Lanud RSA juga menjelaskan bahwa, SMA Pradita Dirgantara berdiri pada tahun 2018 telah berhasil meraih akreditasi unggul yaitu akreditasi A, kemudian SMA ini sudah bekerja sama keberbagai institusi baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

“Untuk pendaftaran SMA Pradita dilaksanakan secara online, Lanud Raden Sadjad sebagai panitia daerah dan pendaftaran sudah di mulai pada tanggal 11 Januari s.d. 14 Februari 2021, apabila adik-adik masih bingung, kami dan tim akan membantu cara mendaftar secara online sampai dengan selesai,” ujar Kadispers.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut tampak antusiasme dan respon yang tinggi dari para siswa/siswi SMP yang ada diwilayah Kabupaten Natuna, terlihat dari banyak pertanyaan dilontarkan kepada tim sosialisasi seputar tentang SMA Pradita Dirgantara.

Adapun kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMP diwilayah Kab. Natuna dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Rk/Pen)

Riky Rinovsky

Berikan terbaik untuk Indonesia

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.