Dandim Natuna, Sosialisasikan Penerimaan Sekolah SMA Taruna Nusantara

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 14, 2021
Dandim Natuna, Sosialisasikan Penerimaan Sekolah SMA Taruna Nusantara
 - (Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, memberikan sosialisasi tentang Sekolah SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Kepada Pelajar Natuna)

GURINDAM.ID- Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, memberikan sosialisasi tentang Sekolah SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang, di Aula SMP Negeri 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (14/01/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabiddikdas)  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Natuna Wan Tahriri, ST, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bunguran Timur Zurna, Guru Pembimbing Fatmawati, Babinsa Kelurahan Ranai Serda Erwin E Sidabutar, dan beberapa personil jajaran Kodim 0318 Natuna.

Peserta sosialisasi diikuti oleh 30 orang siswa/i yang berprestasi yaitu rangking 1 hingga rangking 5 dari 2 sekolah diantaranya siswa/i SMP Negeri 1 Bunguran Timur sebanyak 15 orang dan siswa/i SMP Negeri 2 Bunguran Timur sebanyak 15 orang.

Dandim Asep Ridwan dalam paparannya menyampaikan, untuk menghadapi era globalisasi yang penuh tantangan dan persaingan, peran pendidikan perlu mendapat perhatian seksama untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dikatakannya, SMA TN adalah salah satu sekolah unggulan yang berada di Magelang, Jawa Tengah yang mempunyai Visi untuk membangun sekolah yang mendidik manusia-manusia terbaik dari seluruh Indonesia dengan penerapan kurikulum sepenuhnya menerapkan kurikulum nasional.

Selain pintar, sambung Dandim Asep Ridwan, SMA TN ingin membangun generasi yang berkarakter dengan didukung oleh peningkatan mutu kesiapan fisik, kematangan perilaku, kedisiplinan dan seluruh kode etik yang dibangun dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya sosialisasi ini, Ia berharap agar siswa/i SMP lulusan terbaik dari Natuna maupun Kabupaten Kepulauan Anambas dapat termotivasi dan banyak ikut calon siswa SMA TN Magelang.

“Saya harapkan semoga adik adik semua dapat termotivasi dan giat lagi belajar agar melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Natuna, Suherman, SH, melalui Kabiddikdas Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Natuna, Wan Tahriri, menyampaikan, terkait bantuan dari Dinas Pendidikan Natuna, saat ini Dinas belum bisa membicarakan sejauh mana akan bisa membantu kegiatan ini.

Baca Juga  Membangun Ikatan Keluarga yang Kuat

“Dan kenapa hanya SMPN 1 dan SMPN 2 Bunguran Timur yang dilibatkan, karena memang kondisi acara ini terkesan mendadak sehingga tidak ada persiapan yang lebih terstruktur,” kata Wan Tariri.

Namun sambung Wan Tahriri dirinya berharap kalau kegiatan ini bergulir setiap tahun, apa salahnya kita mengagendakan itu.

“Saya rasa Pemda juga harus ikut campur tangan dan mensupport kegiatan ini. Dengan demikian bagi siswa/i yang berprestasi akan ada reward, ada komitmen, dan ada kompetisi,” pungkasnya. (ron)

Bisa Harus Bisa
#Dari Natuna untuk Indonesia

Tinggalkan Komentar

Close Ads X