Minat Masyarakat Natuna Menjadi Polisi Cukup Tinggi Dari 71 Peserta Ada 13 Putra Putri Memenuhi Syarat

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 29, 2020
Minat Masyarakat Natuna Menjadi Polisi Cukup Tinggi Dari 71 Peserta Ada 13 Putra Putri Memenuhi Syarat
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)

GURINDAM.ID- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan anggota Polri melalui semua Polres di Indonesia. Polres Natuna sendiri sudah menerima pendaftaran.

Tercatat melalui tahapan berupa tes rikmin, rikes, jasmani dan psikologis, sebanyak 13 putra dan putri terbaik Natuna memenuhi sarat untuk mengikuti calon Bintara Polisi.

“Ya ada 13 putra putri terbaik tersebut terdiri dari 9 laki-laki dan 4 perempuan,” Kapolres Natuna melalui Kabag Sumda, Kompol Zul Jufri, Selasa (29/12) di Ranai.

Pada periode ini kata Kompol Zul Jufri yang mendaftar untuk masuk Polri ini sebanyak 71 orang.

“Kita lihat antusias putra dan putri kita di Natuna untuk masuk Polisi sangat tinggi. Terbukti setiap tahunnya selalu ada peningkatan,” kata perwira polisi Polres Natuna tersebut.

Mereka yang lulus selseksi ini kata Kompol Zul Jufri akan di bina untuk menunggu arahan lebih lanjut.

“Ke 13 putra putri terbaik Natuna tersebut merupakan calon Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro) dari Mabes Polri,” kata Kompol Zuk Jufri.

Kepada putra dan putri Natuna yang ingin mendaftar masuk anggota polri ujar Kompol Zul Jufri untuk bisa mempersiapkan diri.

“Karena waktu dekat akan di buka lagi penerimaan calon anggota polri,” ujar Kompol Zul Jufri.

Sebelumnya tambah Kompol Zul Jufri di tahun 2020 ini juga sebanyak 15 putra dan putri terbaik Natuna telah lulus calon Bintara Polri yang terdiri dari 11 Polki dan 4 Polwan.

“Sekarang mereka itu sedang menjalani pendidikan SPN Tanjung Batu dan Sepolwan di Ciputat Jakarta,” tambah Kompol Zul Jufri.

Menurutnya, penerimaan calon anggota Polri sangat ketat, sehingga yang diterima benar-benar murni dan tidak melalui lobi-lobi atau tawar menawar.

Dengan dinyatakan lulus seleksi Bintara Polisi ini diharapkan menjadi motivator bagi anak-anak Natuna kedepan.

Baca Juga  3 Hari Lagi Polres Natuna Gelar Operasi Zebra Seligi-2020 Mulai 26 Oktober 2020

“Sebagaimana diketahui, Polda Kepri sangat perhatian terhadap nasib anak-anak di pulau perbatasan ini untuk menjadi personil Polri. Terbukti setiap tahun ada peningkatan kuota penerimaan Bintara Polri, dan ini patut disyukuri,” kata Kompol Zul Jufri. (Udn)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X