Usai Ganti Mesin, Kapal MV Putri Anggreni 05 Kini Lebih Laju

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 27, 2020
Usai Ganti Mesin, Kapal MV Putri Anggreni 05 Kini Lebih Laju
Kapal MV Putri Anggreni 05, milik PT Putramaju Global Indonesia (PGI), yang berlayar ke Anambas kini tiba lebih cepat dari jadwal sebelumnya.  - (Gurindam.id/Ist)
Editor Nasrul

ANAMBAS, GURINDAM.ID – Manajemen PT Putramaju Global Indonesia, sebagai salah satu perusahaan pelayaran nasional di Anambas kembali berbenah mengikuti selera penumpangnya. Usai berganti mesin, kini kapal cepat MV Putri Anggreni 05 yang melayani rute Tarempa-Batam-Tanjung Pinang dan sebaliknya, tiba lebih awal di pelabuhan tujuan.

Jika sebelumnya, waktu tempuh rute Tanjung Pinang-Batam-Tarempa dan sebaliknya membutuhkan waktu 9 hingga 10 Jam, kini paska pergantian mesin, penumpang dapat tiba di pelabuhan tujuan lebih awal dengan hanya butuh waktu 6 hingga 7 jam perjalanan.

“Ya, kita memang mengakui, sebelumnya jam kedatangan kapal di pelabuhan tujuan agak terlambat. Butuh waktu 9 hingga 10 jam perjalanan. Karena itu, manajemen segera berbenah dan mengganti mesin dengan kapasitas lebih besar, sehingga kecepatan kapal bertambah. Dan Alhamdulillah, sudah terbukti, keinginan penumpang untuk tiba lebih awal sudah kami jawab,” terang Manajemen PT Putramaju Global Indonesia Cabang Kepulauan Anambas, pengelola Kapal MV Putri Anggreni 05, Supardi, menjawab awak media, di Pelabuhan Tarempa, Rabu (26/8/2020).

Pria yang lebih akrab di sapa Edi Londo itu menyebut, kini jam kedatangan kapal di pelabuhan Tarempa, rata-rata pukul 16.30 hingga 17.00. “Itu pun karena jam keberangkatan di Pelabuhan Punggur Batam, kadang jam 10.00 Wib. Artinya, jika saja, dapat berangkat tepat waktu jam 09.00 Wib, maka, waktu kedatangan di pelabuhan Tarempa bisa lebih awal lagi. Begitu juga sebaliknya, jam tiba di Pelabuhan Punggur Batam, diperkirakan pada jam 15.00 hingga 15.30 Wib,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus berbenah seiring dengan adanya keluhan penumpang. “Prinsipnya, kami akan terus meningkatkan pelayanan, dan memastikan penumpang merasa nyaman dengan kapal MV Putri Anggreni,” tambahnya lagi.

Baca Juga  Pimpinan Umum Gurindam.id, Berikan Pelatihan Jurnalistik Dasar

Sementara itu, Dedi Syahputra, salah seorang penumpang mengaku puas dengan pelayanan manajemen PT Putramaju Global Indonesia. Ia pun tidak mempersoalkan keterlambatan perjalanan. “Sebenarnya, dengan kecepatan sebelumnya pun tidak ada masalah, yang pasti kita penumpang merasa nyaman di atas kapal. Akan tetapi, jika dapat menambah kecepatan, maka akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain memuji kenyamanan di atas kapal, Dedi pun memberikan apresiasi kepada pihak manajemen yang memprioritaskan pelayanan orang sakit dengan memberikan ruang dan tempat khusus bagi pasien rujukan. “Tentu hal-hal seperti ini yang perlu kita berikan apresiasi kepada pihak manajemen kapal MV Putri Anggreni, karena telah memanusiakan manusia,” tambahnya. (red)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X