PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Presiden Jokowi Minta Menteri Kerja Ekstra Tangani Covid-19

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 28, 2020
Presiden Jokowi Minta Menteri Kerja Ekstra Tangani Covid-19
 - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor Nasrul

 Jakarta, Gurindam.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengancam akan mengganti atau me-reshuffle kabinet jika tidak serius menangani pandemi virus Corono atau Covid-19. Ia memerintahkan jajaran kabinet untuk melakukan kerja ekstra.

“Sekali lagi, langkah-langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah-langkah ke pemerintahan. Akan saya buka. Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara,” kata Jokowi seperti arahannya kepada Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas 18 Juni 2020 lalu, seperti yang ditayangkan YouTube Setpres pada Minggu (28/6/2020).

“Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Udah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, suasana ini tidak, bapak ibu tidak merasakan itu sudah,” katanya.Jokowi menyebut dia juga akan melakukan perombakan kabinet jika diperlukan. Jokowi menegaskan akan mengambil langkah penting untuk memerangi virus Corona.

“Artinya tindakan-artinya yang extraordinary keras akan saya lakukan. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Saya betul-betul minta pada bapak ibu dan saudara sekalian mengerti memahami apa yang tadi saya sampaikan,” ungkapnya.Jokowi lagi-lagi menegaskan bahwa langkah yang ekstra harus dilakukan. Sambil mengangkat tangan Jokowi meminta jajarannya untuk memahami dan mengerjakan instruksi yang dia sampaikan.

“Kerja keras, dalam suasana seperti ini sangat diperlukan. Kecepatan dalam suasana seperti ini sangat diperlukan. Tindakan-tindakan di luar standar saat ini sangat diperlukan dan manajemen krisis. Sekali lagi kalau payung hukum masih diperlukan saya akan siapkan. Saya rasa itu,” jelasnya.Selain itu, Jokowi meminta kerja keras dan kerja cepat sangat diperlukan. Dia juga menegaskan bahwa hukum perlu disiapkan dalam melakukan manajemen krisis.

Baca Juga  KRI Bung Tomo-357 Tampilkan Kuliner Indonesia Pada Multinational Exercise AMAN-21 Pakistan

(Sumber: Detik.com)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 3 9 8 5
Users Today : 51
Users Yesterday : 53
Users Last 7 days : 385
Users Last 30 days : 1673
Users This Month : 1452
Users This Year : 16493
Total Users : 83985
Views Today : 69
Views Yesterday : 81
Views Last 7 days : 576
Views Last 30 days : 2627
Views This Month : 2306
Views This Year : 23995
Total views : 137698
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.206.14.36
Server Time : 2022-06-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya