PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanal Tarempa Cari Putra-Putri Daerah Untuk Bergabung TNI Angkatan Laut

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 16, 2022
Lanal Tarempa Cari Putra-Putri Daerah Untuk Bergabung TNI Angkatan Laut
 - (Lanal Tarempa Cari Putra-Putri Daerah Untuk Bergabung TNI Angkatan Laut)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Mulai dari Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) hingga Bintara Pembina Potensi Maririm (Babinpotmar) dari Lanal Tarempa terus berupaya mencari putra-putri terbaik Anambas untuk direkrut menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Danposal dan Babinpotmar juga melaksanakan sosialisasi kepada anak-anak muda terkait tata cara dan prosedur, serta mengajak anak-anak muda untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan, pelaksanaan perekrutan tersebut merupakan salah satu perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

“Kami lakukan sosialisasi dan mengajak putra-putri daerah untuk bergabung bersama kami, mulai dari sekolah, tempat ibadah, perkumpulan remaja, serta rumah ke rumah untuk mencari anak daerah terbaik. Dan hal itu juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut, agar membangun sumber daya manusia yang unggul, profesional, dan tangguh terhadap ancaman,” ujarnya, Kamis (16/06/2022).

Ia menuturkan, dari pelaksanaan rekrutmen yang sudah dimulai dari beberapa waktu yang lalu, ada 26 orang yang tercatat sementara oleh Lanal Tarempa sebagai putra-putri daerah yang berminat bergabung dengan TNI Angkatan Laut.

“Detailnya yakni 17 orang dari Kecamatan Palmatak dan 9 orang dari Desa Nyamuk dan Desa Munjan,” tutur Yovan.

“Kemungkinan calon peserta akan terus bertambah dari Desa dan Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” lanjutnya.

Setelah didapatkan para calon prajurit yang memenuhi persyaratan, Lanal Tarempa selanjutnya melakukan pengecekan fisik dan kesehatan di Balai Pengobatan Lanal Tarempa sebelum diberikan pembekalan. (FR)

Baca Juga  Tega! Asisten Ibu Rumah Tangga Disiksa Hingga Lupuh, Kini Majikan Terciduk Aparat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137377
Users Last 30 days : 3045
Users This Month : 2461
Views This Year : 25615
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya