PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Demokrat Kepri Akan Gelar Muscab Serentak di Batam

Mencerdaskan & Memuliakan - April 17, 2022
Demokrat Kepri Akan Gelar Muscab Serentak di Batam
Rapat Koordinasi DPD Partai Demokrat Prov. Kepri bersama Ketua DPC Se-Kepri melalui zoom terkait Muscab. - (Foto Ist)
RajaBackLink.com
Editor admin

BATAM, GURINDAM.ID– Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak Se-Kepri akan digelar Partai Demokrat, Selasa (26/4) di Crown Vista Hotel, Batam. Agenda pentingnya selain membahas laporan pertanggungjawaban pengurus cabang 5 tahun lalu dan program kerja, sekaligus pelaksanaan pemilihan ketua DPC untuk 7 kabupaten dan kota di Prov. Kepri Partai Demokrat sekaligus sedang mencari figur pemimpin sesuai mekanisme atau peraturan organisasi (PO) baik kader internal maupun kader baru yang ingin bergabung dengan tujuan dapat menakhodai organisasi partai besar yang pernah di pimpin oleh seorang putra terbaik bangsa sekaligus Presiden RI ke 6 yaitu SBY demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat lebih baik.

Zakaria SE, Ketua Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak yang akan digelar oleh DPD Demokrat Kepri.

“Dalam kesempatan ini kami melakukan Rapat Koordinasi DPD Partai Demokrat Prov. Kepri bersama Ketua DPC Se Kepri melalui Zoom terkait Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak DPC Partai Demokrat se Kepri yang InshaAllah akan dilaksanakan pada 25-26 April di Crown Vista Hotel, Batam.

Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPC dilaksanakan sejak 17-20 April 2022 di Sekretariat DPC PD masing-masing Kab/Kota.

Setelah Muscab selesai, akan dilanjutkan Fit and Proper Test oleh Tim 5 (Ketum, Sekjen, Kepala BPOKK DPP, Ketua DPD dan Sekretaris DPD) Sebelum akhirnya di putuskan Ketua DPC PD terpilih se Kepri.” Ucap Remon, Direktur Eksekutif (DE) Parta Demokrat Kepri.

Juga disampaikan Zakaria Ketua Bappilu-DA Partai Demokrat Kepri “Untuk agenda Muscab kami biasa menggelarnya dan teragenda rutin 5 tahunan pengurusan Partai Demokrat.” Ujar Jack biasa disapa yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Pelaksana (OC) Muscab Demokrat Se-Kepri.

Lanjutnya ” Agenda ini akan membahas banyak hal. Dari laporan pertanggungjawaban pengurus Cabang selama 5 tahun. Ada program kerja sekaligus mengikuti pemilihan ketua DPC,” tutur Zakaria usai rapat koordinasi, dengan Ketua DPC Se-Kepri, yang dihadiri oleh KSB DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Minggu (16/4) di Crown Vista Hotel Kota Batam, Kepri.

Baca Juga  Walikota Rudi Buka Raker Badan Musyawarah Guru Al-Qur'an Kota Batam

ditambahkan Suhermanto “Yang utama dalam proses Mekanisme dan PO adalah, harus membawa dukungan DPAC sebanyak 20 persen ,” ujarnya.

Dia juga memastikan bahwa seluruh jajaran pengurus dari 7 Kabupaten/Kota di Kepri bersama ketua DPC dan DPAC yg memiliki hak suara, sudah harus hadir di Kota Batam sehari sebelum pelaksanaan Muscab Partai Demokrat serentak Se-Kepri. Guna mulai melakukan registrasi tanggal (25/4). Dalam kegiatan tersebut nantinya Insha Allah mereka akan menghadirkan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.” Tutur Ketua BPOKK-DA Kepri.

Suhermanto, Ketua Steering Committee (SC) Muscab Serentak Partai Demokrat se-Kepri, berharap kehadiran peserta kegiatan yakni 7 DPC Kabupaten/Kota, sebanyak 70 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), anggota DPRD Partai Demokrat, Fraksi Partai Demokrat DPRD Kepri, Fraksi Partai Demokrat Kabupaten dan Kota, bersama seluruh pengurus pengurus DPD dipastikan bisa hadir.

Ditempat yang sama Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri, Joko Nugroho menyampaikan ” Untuk acara ini, mereka memang tidak mengundang pihak eksternal, mulai dari proses pembukaan hingga penutupan.

“Jadi memang acara ini sifatnya adalah internal saja. Pertimbangan kita karena memang masih situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Kepri ini memastikan untuk seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung dengan standar protokol kesehatan (prokes) ketat. Nantinya, di lokasi acara, mereka akan menyiapkan pemeriksaan suhu badan dan menyediakan masker.

Sementara Hj. Asnah, SE. MM selaku Ketua DPD Partai Demokrat Kepri “ Harapan kami memang nantinya seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir dapat berjalan lancar dan sukses sampai hasil endingnnya ,” tutupnya. (gr/jb)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 0 9
Users Today : 39
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 280
Users Last 30 days : 1719
Users This Month : 1576
Users This Year : 16617
Total Users : 84109
Views Today : 66
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 458
Views Last 30 days : 2731
Views This Month : 2502
Views This Year : 24191
Total views : 137894
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.232.177.219
Server Time : 2022-06-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya