PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Tarempa Laksanakan Latihan Tembak Atas Air

Mencerdaskan & Memuliakan - April 14, 2022
Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Tarempa Laksanakan Latihan Tembak Atas Air
Personel Lanal Tarempa saat melakukan latihan tembak - (*)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Guna meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit, Lanal Tarempa melaksanakan latihan tembak sasaran atas air, Kamis (14/04/2022) di Perairan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan, prajurit perlu senantiasa siap siaga dalam menghadapi segala situasi, bahkan dalam situasi terburuk, sehingga perlu adanya dilaksanakan latihan.

“Untuk itulah latihan wajib kami lakukan, dengan demikian kita dapat mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan tiap Personel yang kami miliki, kemudian dengan berlatih kita akan dapat mengevaluasi segala kekurangan lalu memperbaikinya, dengan latihan yang berkesinambungan, sehingga kemampuan dan naluri tempur prajurit akan senantiasa terjaga,” ujarnya.

Selain untuk mengasah kemampuan perseorangan, Dirinya menyebutkan, latihan kali ini juga bertujuan agar meningkatkan prajurit dalam mengawaki Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) yang dimiliki oleh Lanal Tarempa.

“Ada 2 KAL yang kita libatkan dalam latihan kali ini, yaitu KAL Siantan dan KAL Baruk, yang mana latihan ini juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni Bangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman,” sebut Yovan.

Dikesempatan yang sama, Yovan menjelaskan bahwa seluruh kemampuan Personel masih dalam keadaan baik, dimana seluruh prosedur taktis dan teknis dapat terlaksana dengan lancar.

“Alhamdulillah saya mengikuti secara langsung kegiatan ini, saya menilai kemampuan Personel masih cukup baik, seluruh prosedur baik taktis maupun teknis dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, semoga dengan latihan ini, akan menjadikan kemampuan Lanal Tarempa baik Personel maupun material akan lebih baik,” jelasnya.

Adapun dalam latihan kali ini diikuti oleh seluruh Personel jajaran Operasional dan pendukung, latihan penembakan, menggunakan senjata kaliber 20 mm, 12,7 mm dan Senjata ringan organik unsur masing-masing berkaliber 7,62 dan 5,56 mm. (FR)

Baca Juga  Setelah Desa Sunggak, Kini Desa Keramut Menjadi Sasaran Percepatan Vaksinasi Polsek Jemaja
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 2 5 1
Users Today : 18
Users Yesterday : 30
Users Last 7 days : 209
Users Last 30 days : 1488
Users This Month : 98
Users This Year : 16759
Total Users : 84251
Views Today : 26
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 409
Views Last 30 days : 2401
Views This Month : 212
Views This Year : 24488
Total views : 138191
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.192.94.86
Server Time : 2022-07-04
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya