PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tingkatkan Potensi Pariwisata, Pemkab Anambas Bersama PT. BIG Tandatangani MoU

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 7, 2022
Tingkatkan Potensi Pariwisata, Pemkab Anambas Bersama PT. BIG Tandatangani MoU
 - (Bupati Anambas bersama PT. BIG tengah menandatangani MoU)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Supaya potensi pariwisata di Anambas bisa terus dikembangkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama PT. Bawa Indonesia Global (BIG) Berbangsa Foundation tandatangani MoU, Senin (07/02/2022) di Kantor Bupati Anambas.

Bupati Anambas saat memaparkan potensi-potensi wisata di Anambas

Bupati Kabupaten Kepualauan Anambas (KKA) Abdul Haris SH mengatakan, kerjasama itu nantinya meliputi beberapa bidang yang terkait dengan pengembangan atau peningkatan pariwisata terutama kunjungan wisata ke Kabupaten Anambas dan mendorong produk UMKM Anambas ke depannya.

Abdul Haris SH bersama Eka Sari Lorena Soebakti menunjukkan hasil penandatanganan MoU

“Adapun beberapa pengusaha dan perwakilan Menko Maritim dan Kementerian Dalam Negeri yang hadir saat ini memang sudah profesional dalam bidang tersebut, maka dari itu kita berharap dengan arahan, dorongan dan kerjasamanya dapat meningkatkan pariwisata di Anambas,” ujarnya.

Lanjut Ia menuturkan, upaya untuk membangun dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Anambas tidak dengan satu sistem saja, karena menurutnya, perlu turut serta melibatkan berbagai unsur yang kompetibel dibidangnya.

Abdul Haris SH saat mendengarkan pertanyaan dari salah satu anggota PT. BIG

“Unsurnya tentu banyak ada psikolog, ahli hukum, Kadin dan pakar lainnya. Semuanya tentu akan kita gandeng untuk kemudahan percepatan pembangunan wisata di Anambas semaksimal mungkin,” tutur Haris.

Sementara itu, Komisaris PT Bawa Indonesia Global (BIG) Eka Sari Lorena Soerbakti mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendorong produk UMKM yang telah dikurasi BIG agar lebih dikenal, sehingga pemasarannya bisa meluas dan mendunia.

Eka Sari Lorena Soebakti saat memaparkan tugas dan fungsi PT. BIG

“Kita membangun platform digital namun sifatnya lebih local commerce,” jelas Eka.

“Dan memang perlu adanya kerjasama dan sinergi yang saling memberikan manfaat antara Pemda dengan dunia usaha, proses dukungan itu nantinya digitalisasi, penetrasi market nasional dan internasional, efisiensi produk, efisiensi operasi serta efisiensi distribusi,” lanjutnya.

Baca Juga  Tak Melaut Karena Sulit BBM, Nelayan Gelar Rapat Dengan DPRD Anambas

Dikesempatan yang sama, Eka juga berharap dengan adanya MoU ini, dapat meningkatkan perekonomian daerah dan kualitas pelayanan publik serta memberdayakan pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan

“Dari presentasi yang sama-sama telah kita paparkan antara Pemda dan PT. BIG Berbangsa Foundation kiranya sektor pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menjadi rujukan baru bagi para wisatawan lokal maupun internasional,” harapnya. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 4 4
Users Today : 14
Users Yesterday : 19
Users Last 7 days : 291
Users Last 30 days : 1733
Users This Month : 1611
Users This Year : 16652
Total Users : 84144
Views Today : 26
Views Yesterday : 30
Views Last 7 days : 484
Views Last 30 days : 2757
Views This Month : 2560
Views This Year : 24249
Total views : 137952
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.167.149
Server Time : 2022-06-30
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya