PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Anambas Abdul Haris Bakal Kirim Putra Putri Kuliah Ke Luar Negeri Asal Berprestasi

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 9, 2022
Bupati Anambas Abdul Haris Bakal Kirim Putra Putri Kuliah Ke Luar Negeri Asal Berprestasi
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

ANAMBAS, GURINDAM.ID- Bagi orangtua, pendidikan anak merupakan hal prioritas. Tak heran, banyak orangtua memilih menguliahkan anak di luar negeri demi masa depan yang cerah.

Terlebih, sistem pendidikan di beberapa negara terkenal akan kualitasnya. Selain itu, lulusan perguruan tinggi luar negeri juga sering dinilai lebih open minded dan memiliki daya saing bertaraf global.

Belum lama ini Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam pertemuan bersama putra putri Anambas, Lewat sosialisasi Youth Leadership Program with Southeast Asia Indonesia yang digagas Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amerika, Dirinya memberikan motivasi kepada generasi penerus Negeri.

Dia mengatakan bahwa Investasi pendidikan merupakan investasi jangka panjang suatu negeri. Bupati Anambas memiliki mimpi besar dalam mengembangkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi penerus bangsa khususnya putra putri di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ya kemarin kita ada bincang bincang bersama pihak dari Kedutaan Besar Amerika di Indonesia melalui aplikasi zoom meeting secara virtual terkait tugas belajar bagi para siswa dan siswi yang terpilih dalam seleksi yang dilakukan oleh panitia,” kata Abdul Haris, dihubungi Minggu (9/1/2022).

Dirinya berharap kedepan, anak negeri yang memiliki potensi SDM yang terbaik dan dinyatakan layak untuk mewakili pelajar di Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menambah ilmu ke Luar Negara agar nantinya dapat di aplikasikan untuk kampung halamannya.

” Kita akan cari informasi lebih rinci terkait pendidikan, agar anak anak kita bisa mengenyam pendidikan ke luar negeri tentunya dikanpus kampus ternama,” kata Haris.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini berharap kepada para generasi penerus daerah ini yang terpilih dalam seleksi tersebut mampu memberikan yang terbaik
untuk daerah.

Baca Juga  Cegah Omicron, Pemda Anambas Gencarkan Vaksinasi

“Kedepannya mereka mampu berdaya saing sehingga mampu mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas di tingkat dunia nantinya,” ungkap Abdul Haris.

Bupati Abdul Haris dialog bersama putra putri

Abdul Haris dialog bersama putra putri Anambas

Dirinya juga akan menyampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat memberikan layanan yang terbaik bagi para siswa dan siswi yang terpilih dalam memperoleh data bahan persentase yang dibutuhkan.

“Tentu harapan itu dapat diwujudkan dengan belajar yang kuat dan tanpa mengeluh. Saya yakin anak-anak anambas mampu bersaing dikancah dunia,” kata Abdul Haris.

Selain itu juga Haris berharap kepada para siswa dan siswi yang hadir tangkap peluang dan fokus belajar dan hindari dari kegiatan-kegiatan yang menganggu aktivitas belajar.

“Anak anakku sejak dinilah belajar fokus untuk meraih cita-cita. Jangan banyak main dan abaikan kegiatan yang tidak bermanfaat fokus pada masa depanmu,” tukas dia.

Sekda Anambas Sahtiar SH MH

Sebagai informasi Kepulauan Anambas merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia kaya hasil kelautan perikanan serta Migas.

Tercatat pada 2007 sekitar 41.341 jiwa menempati kabupaten seluas 590,14 km2 dengan luas perairan mencapai 46,074 km2.

Anambas terletak antara Singapura dan Kepulauan Natuna di Laut China Selatan. Posisi tersebut menjadikannya salah satu kabupaten terdepan Indonesia.

Bahkan belum lama ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tito Karnavian menyebut Kabupaten Kepulauan Anambas mempunyai potensi yang luar biasa.

Selain itu, Menteri Tito mengatakan, skil Sumber Daya Masyarakat (SDM) Kabupaten Kepulauan Anambas juga perlu dikembangkan, baik melalui pendidikan formal maupun informal agar dapat menjadi mandiri.

“Lokasi Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di perbatasan Indonesia dengan negara ASEAN menjadi kelebihan yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” kata Dia.

Baca Juga  Hadiri Vidcon Bersama Presiden RI, Bupati Anambas Ajak Masyarakat Untuk Vaksinasi

Sehingga diperlukan komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mengembangkan Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi daerah perbatasan negara yang berdaya saing.

“Jadi intinya kira-kira jangan sampai nanti warga Anambas menjadi penonton di tempat sendiri, harus bisa mandiri intinya,” pungkasnya tulis Gurindam.id belum lama ini.

(Fr)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 2 5
Users Today : 14
Users Yesterday : 41
Users Last 7 days : 296
Users Last 30 days : 1735
Users This Month : 1592
Users This Year : 16633
Total Users : 84125
Views Today : 19
Views Yesterday : 68
Views Last 7 days : 479
Views Last 30 days : 2752
Views This Month : 2523
Views This Year : 24212
Total views : 137915
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.207.133.27
Server Time : 2022-06-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya