PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Misi Berhasil, Dua Kapal Perang TNI AL Koarmada II Kembali Ke Pangkalan

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 8, 2022
Misi Berhasil, Dua Kapal Perang TNI AL Koarmada II Kembali Ke Pangkalan
Pasukan Tempur berhasil menjalanlaan misi dalam tugas yang diemban, saatnya Satgas Bhinneka Eka Bakti (BEB) 2022 dari Koarmada II yakni KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (GNR) dan KRI Surabaya-591 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Setelah berhasil menjalanlaan misi dalam tugas yang diemban, saatnya Satgas Bhinneka Eka Bakti (BEB) 2022 dari Koarmada II yakni KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (GNR) dan KRI Surabaya-591 kembali ke pangkalan di Surabaya.

Sebelum memulai perjalanan lintas laut dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang ke Surabaya, masing-masing kapal perang melaksanakan apel kelengkapan baik personel maupun material.

Untuk KRI GNR-332, apel kelengkapan dipimpin oleh Palaksa Letkol Laut (P) Fuad. Begitu halnya dengan apel kelengkapan di KRI Sby-591 yang dipimpin oleh Palaksa Mayor Laut (P) Hendra, Sabtu (8/1).

Usai dinyatakan lengkap baik personel maupun material oleh Palaksa, Komandan KRI GNR-332 selaku Komandan Satgas BEB Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, meminta seluruh prajurit di kedua kapal perang memanjatkan doa untuk memohon keselamatan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya peran muka belakang pertanda kapal bertolak mulai dilaksanakan.

“Memanjatkan doa memohon keselamatan sebelum berlayar adalah hal yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit. Dan untuk perjalanan lintas laut kembali ke pangkalan, kita akan lakukan secara konvoi dengan tujuan agar bisa saling mengawal satu sama lain,” terang Kolonel Sumarji.

(Pen)

Baca Juga  Inilah Kampung Bahari Nusantara Dabo Singkep Untuk Rakyat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137023
Users Last 30 days : 2976
Users This Month : 2107
Views This Year : 25108
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.143.4.181
Server Time : 2024-04-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya