PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Koarmada II Terima Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK dari KEMENPAN RB

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 20, 2021
Koarmada II Terima Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK dari KEMENPAN RB
Komando Armada II berhasil meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Komando Armada II berhasil meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Predikat tersebut diberikan dalam acara Apresiasi Dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) 2021 pada Senin (20/12/2021), yang diikuti secara daring (online) oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto bertempat di Lounge Majapahit , Mako Koarmada II Surabaya.

Hadir mendampingi Pangkoarmada II mengikuti acara tersebut yakni Kaskoarmada II, Irkoarmada II, Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, Kasatker dan Komandan Unsur, serta Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Koarmada II.

Dalam penyelenggaraan tahun 2021, Kementerian PANRB menerima usulan untuk mendapat predikat WBK/WBBM dari 4.402 unit kerja yang berasal dari 259 instansi pemerintah berupa Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten.

Dari jumlah tersebut sebanyak 486 unit kerja dinyatakan lulus WBK, dan 72 unit kerja dinyatakan lulus WBBM.

Selain Koarmada II dan Kormar, ada lima unit satuan kerja di lingkungan TNI yang juga mendapat apresiasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian PANRB.

Satker dari TNI AD yakni Disjarahad, Pussenarhanud, dan Pusdikarmed Pussenarmed. Dari TNI AU ada Akademi Angkatan Udara (AAU), dan dari Balakpus TNI yakni Paspampres.

Acara apresiasi dan penganugerahan yang dilaksanakan secara online dan offline ini, juga disaksikan secara online oleh Wakil Presiden RI , K.H. Ma’ruf Amin.

Sedangkan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo hadir langsung untuk menyerahkan predikat secara langsung kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya keduanya sama-sama mengucapkan selamat kepada seluruh unit kerja yang telah bekerja keras hingga berhasil meraih predikat Zona Integritas WBK/WBBM.

Baca Juga  Komandan Sektor Timur UNIFIL Kunjungi Markas Indobatt

Menteri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya juga menekankan kepada seluruh unit kerja peraih predikat WBK/WBBM agar menerapkan program pemerintah untuk menghindari adanya korupsi di tiap-tiap satuan atau instansi sebagaimana visi misi Presiden RI Joko Widodo.

Sementara Wapres K.H. Ma’ruf Amin meminta agar komitmen pemberantasan korupsi tidak boleh berhenti pada hal-hal yang bersifat seremonial atau administrastif, tapi harus termanifestasikan ke dalam budaya kerja organisasi dan pelayanan publik yang prima.

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 0 8
Users Today : 38
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 279
Users Last 30 days : 1718
Users This Month : 1575
Users This Year : 16616
Total Users : 84108
Views Today : 65
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 457
Views Last 30 days : 2730
Views This Month : 2501
Views This Year : 24190
Total views : 137893
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.232.177.219
Server Time : 2022-06-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya