PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Belum Adanya Rutan Di Anambas Jadi Salah Satu Kendala Cabjari Tarempa

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 14, 2021
Belum Adanya Rutan Di Anambas Jadi Salah Satu Kendala Cabjari Tarempa
Kacabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Belum dibangunnya Rumah Tahanan (Rutan) dan Pengadilan Negeri di Anambas menjadi salah satu kendala Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tarempa dalam mengeksekusi perkara yang telah inkracht.

Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap mengatakan karena belum adanya Rutan dan Pengadilan Negeri di Anambas, maka pihaknya bersama Kepolisian harus mengantarkan para tahanan ke Tanjungpinang.

“Anambas merupakan salah satu wilayah perbatasan, maka dari itu kendala kita adalah perlu melanjutkan eksekusi ke Tanjungpinang, sebenarnya itu juga beresiko, terlebih lagi ketika gelombang tinggi,” ungkapnya, Selasa (14/12/2021).

Lanjut Roy menyebutkan, dikarenakan saat ini cuaca ekstrim tengah terjadi di Anambas, pihaknya juga terpaksa menunda eksekusi lanjutan dari 3 perkara yang telah inkracht.

“Ada 3 perkara yang telah inkracht yang kita rencanakan akan kita bawa ke Tanjungpinang di awal tahun nanti, karena saat ini gelombang sedang tinggi sehingga terlalu beresiko untuk berangkat sekarang ini,” sebut Roy.

Dikesempatan yang sama, Dirinya juga menjelaskan selama di berangkatkan ke Tanjungpinang, para tahanan sudah dilakukan tes antigen terlebih dulu, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terakhir, Roy berharap agar di Anambas bisa dibangun Rutan dan Pengadilan Negeri, sehingga eksekusi lanjutan dari perkara yang telah inkracht tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tanjungpinang. (FR)

Baca Juga  Lanal Tarempa Buka Pendaftaran Bagi PutraPutri Daerah Bergabung Angkatan Laut
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137465
Users Last 30 days : 2954
Users This Month : 2549
Views This Year : 25772
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.217.116.183
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya