PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Warga Pemilik Apartemen Indah Puri Gugat PT. GJIIR Ke Persidangan

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 10, 2021
Warga Pemilik Apartemen Indah Puri Gugat PT. GJIIR Ke Persidangan
 - (Pengacara Ir. Ahmad Hambali saat di persidangan perdana kasus Apartemen Indah Puri)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Batam, Gurindam.id -Salah satu warga pemilik Apartemen Indah Puri Golf and Resort, Wenny Nugrohowati, akhirnya menempuh jalur hukum dengan mengajukan gugatan terhadap perusahaan pengelola apartemen ke Pengadilan Negeri Batam, Kepulauan Riau.

Gugatan melalui kuasa hukumnya Ir Ahmad Hambali Hutasuhut, SH, Advokat pada Law Office Ir. Hambali, SH & Partners.

Dasar dan alasan mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap PT Guthrie Jaya Indah Island Resort, yang saat ini merupakan pengelola Apertemen Indah Puri Golf and Resort yang berada di kawasan Sekupang, Batam, dikarenakan tidak melakukan proses pengurusan Pemecahan Penetapan Lahan (PL) dari PL Induk Nomor: 93.88010854.

Hingga pada akhirnya masa berlaku UWTO (Uang Wajib Tahunan Otorita) yang berlaku selama 30 tahun berakhir pada tanggal 07 September 2018.

Penghuni atau pemilik apertemen pun menjadi berang terhadap pengelola PT. Guthrie Jaya Indah Island Resort, dikarenakan pihak managemen memberikan somasi atau peringatan untuk mengosongkan apertemen yang mereka beli, ujar pengacara yang biasa disapa Hambali.

Pengacara dari Wenny Nugrohowati, Ahmad Hambali Hutasuhut mengatakan, hari ini merupakan sidang perdana di pengadilan Negeri Batam atas gugatan warga Apartemen Indah Puri.

“Hari ini adalah untuk pertama kalinya permasalahan yang terjadi di apartemen Indah Puri sampai ke Pengadilan. Padahal sejak 5 tahun lalu, warga Apartemen Indah Puri sudah mengadukan permasalahannya ke berbagai pihak maupun instansi soal perbuatan pengelola yang berusaha melakukan pengusiran terhadap Penghuni,” sambung dia.

Padahal lanjutnya, para penghuni yang sebagian besar merupakan WNA ini, telah membeli serta memiliki unit apartemen secara sah dengan akta notaris.

“Sedangkan untuk menggusur rumah liar saja tetap menggunakan prosedur hukum.” terang Hambali.

Salah seorang warga Pemilik unit apartemen Indah Puri asal Australia, Garry Usov, yang ikut menghadiri persidangan ini juga berkomentar, bahwa dirinya bersama warga pemilik lainnya juga telah berkali kali mengadukan perlakuan Pihak Manajemen Pengelola kepada berbagai pihak hingga ke Presiden RI.

Baca Juga  HMI Komisariat Mitra Bunda Gelar Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) HMI

Namun belum juga mendapatkan hasil yang diharapkan untuk melindungi hak-hak mereka selaku pemilik. Mereka juga sudah menghubungi konsulat-konsulat di Indonesia dan luar negeri.

“Kami berharap agar Pihak Managemen untuk menghentikan tindakan intimidasi yang sering dilakukan. Sebab, keluarga, anak-anak mereka yang juga menetap di apartemen ikut merasakan dampaknya. Pengelola sengaja merusak sebagian atap bangunan, tidak melakukan perawatan lingkungan, dan banyak hal lainnya yang bisa membahayakan bagi anak-anak kami yang sedang bermain.” tutur Garry.

Para pemilik Apartemen tersebut berharap gugatan perdana ini merupakan awal dari titik terang bagi Warga Pemilik Apartemen Indah Puri Golf and Resort atas pertikaian yang terjadi dengan pihak manajemen pengelola.

Mereka menduga bahwa selama ini PT Guthrie Jaya Indah Island Resort selaku pengelola, sengaja tidak melakukan pembayaran perpanjangan UWTO dan pemecahan PL dari PL induk seluas 90 hektar.

Lahan strategis apartemen seluas 9 hektar yang telah dijual ke sekitar 30 ekspatriat ini, masih menyatu dan termasuk dalam lokasi Indah Puri Golf and Resort.

Sekitar 2 tahun lalu, pihak pengelola juga sudah menetapkan nilai fantastis Rp 12.000.000/m2 dikali luas unit masing-masing dengan alasan untuk biaya maintenance dan perpanjangan UWTO jika warga pemilik Apartemen masih ingin tetap bertahan memiliki unit apartemen.

Jika dijumlahkan dengan luas rata-rata yang lebih dari 100 meter persegi, maka setiap unit diwajibkan membayar di kisaran satu hingga dua miliar rupiah. (Red)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 1 2
Users Today : 1
Users Yesterday : 41
Users Last 7 days : 283
Users Last 30 days : 1722
Users This Month : 1579
Users This Year : 16620
Total Users : 84112
Views Today : 1
Views Yesterday : 68
Views Last 7 days : 461
Views Last 30 days : 2734
Views This Month : 2505
Views This Year : 24194
Total views : 137897
Who's Online : 0
Your IP Address : 40.77.167.21
Server Time : 2022-06-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya