PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Ingin Terapkan Jalur Satu Arah, Polsek Siantan Gelar Koordinasi Bersama Beberapa Instansi

Mencerdaskan & Memuliakan - November 26, 2021
Ingin Terapkan Jalur Satu Arah, Polsek Siantan Gelar Koordinasi Bersama Beberapa Instansi
 - (Kapolsek Siantan bersama Instansi yang hadir lakukan koordinasi)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Polsek Siantan melaksanakan koordinasi bersama beberapa Instansi di Anambas untuk menerapkan uji coba jalur satu arah, Jum’at (26/11/2021).

Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, melalui Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein menjelaskan digelarnya koordinasi ini dilakukan agar menertibkan pengendara yang melewati Pasar Impres dan Jalan Hang Tuah.

“Kita ingin menertibkan pengendara yang melewati Pasar Impres dan Jalan Hang Tuah, jadi apabila ada pengendara dari arah Laman Bermadah menuju Pasar Impres, maka tidak boleh langsung masuk ke Pasar Impres, harus belok ke kiri, lalu melewati jembatan dan lewat Jalan Tongkol,” jelasnya.

“Jadi di Pasar Impres nantinya menjadi satu arah saja, tidak lagi dua arah, sehingga mengurangi kemacetan yang ada di Pasar Impres,” lanjut Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Gunawan juga mengatakan seluruh pihak telah setuju untuk menerapkan jalur satu arah atau yang biasa disebut one way ini, sehingga setelah melakukan koordinasi, pihaknya beberapa instansi yang hadir melakukan survey lapangan di Jalan Tongkol.

“Tindak lanjutnya nanti akan dilakukan sosialisasi terlebih dulu kepada masyarakat, setelah itu kita akan coba terapkan jalur one way ini dalam waktu dekat,” ungkap Gunawan.

Kapolsek Siantan bersama Instansi lainnya tengah mensurvey lokasi jalan

Terakhir, Dirinya berharap dengan digelarnya jalur one way ini, nantinya dapat mengurangi kemacetan, menertibkan parkir liar yang ada di jembatan Pasar Impres, serta mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Lurah Tarempa, Syamsyir, Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH), Nurullah, Danramil 02 Tarempa, Kapten (Chb) Dede Tri Haryanto, Camat Siantan, Rio Rizal, Lanal Tarempa, Letda Santoso, Satlantas Polres Anambas, Bripka Rico, serta Satpol PP Anambas. (FR).

Baca Juga  Praktisi Hukum: Jika Terbukti, Pelaku Kolusi Publikasi Media Bisa Dipidana
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 2 5
Users Today : 14
Users Yesterday : 41
Users Last 7 days : 296
Users Last 30 days : 1735
Users This Month : 1592
Users This Year : 16633
Total Users : 84125
Views Today : 20
Views Yesterday : 68
Views Last 7 days : 480
Views Last 30 days : 2753
Views This Month : 2524
Views This Year : 24213
Total views : 137916
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.207.133.27
Server Time : 2022-06-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya