PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPMPTSP Anambas Gelar Pelatihan Kepada Para Pengusaha

Mencerdaskan & Memuliakan - November 15, 2021
DPMPTSP Anambas Gelar Pelatihan Kepada Para Pengusaha
 - (Para Peserta berfoto bersama dengan Narasumber)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas Gurindam.id -Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Anambas menggelar pelatihan bimbingan teknis dan sosialisasi kemudahan berusaha kepada para pelaku usaha yang ada di 4 Kecamatan, Senin (15/11/2021).

Kepala DPMPTSP Anambas, Yunizar menjelaskan, tujuan dari dilakukannya kegiatan ini untuk menyelesaikan masalah yang dialami oleh para pelaku usaha di Anambas.

“Hari ini kita melakukan kegiatan ini kepada pelaku usaha yang ada di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Siantan Tengah, dan Siantan Timur, dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi dari masalah yang selama ini dialami oleh para pelaku usaha,” jelasnya.

Lanjut Ia menerangkan, saat ini yang menjadi kendala oleh para pengusaha yakni dalam mengurus perizinan, yang mana di zaman yang semakin canggih ini, pengurusan izin dilakukan melalui aplikasi bernama Online Single Submission (OSS).

“Sesuai dengan Amanah Peraturan Perundang-Undangan, saat ini pengurusan segala jenis perizinan dilakukan secara online, yang menjadi kendala saat ini adalah masih banyak masyarakat kita yang masih awam dalam mendaftarkan perizinannya melalui OSS itu,” terang Yunizar.

Selain perizinan di Daerah, Yunizar menjelaskan masyarakat juga mengeluh tentang sulitnya mengurus perizinan dari Provinsi.

“Salah satu contoh pelaku usaha yang bergerak dibidang perikanan, mereka mengeluh karena pengurusan izinnya harus berangkat dulu ke Tanjungpinang dan prosesnya juga terbilang ribet, padahal, jika menggunakan aplikasi OSS ini, para pelaku usaha tidak perlu ke Tanjungpinang, mereka sudah bisa mendapatkan perizinan melalui OSS,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan dilakukannya sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini, dapat kembali menarik para pelaku usaha untuk mengurus perizinan, serta memberi tahu masyarakat bahwa mengurus perizinan tidak sesulit yanh dibayangkan.

Baca Juga  Tinjau Proyek Jalan SP II Senilai Rp 77, 3 M, Ansar Minta Selesai Tepat Waktu

Sementara itu, Kepala Seksi Kementerian Investasi Indonesia, Andre mengatakan bahwa pihaknya akan membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

“Kita disini membantu masyarakat dalam mengurus perizinan, sehingga nantinya pelaku usaha bisa beroperasional 100%, dan apabila nantinya ada pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya, tentu akan kita dorong,” ucap Andre.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Seksi Kementerian Investasi Indonesia, Andre, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anambas, Muh Nasrul Arsyad, serta beberapa Camat dari Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Siantan Tengah, dan Kecamatan Siantan Utara. (FR).

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 6 6
Users Today : 13
Users Yesterday : 23
Users Last 7 days : 285
Users Last 30 days : 1633
Users This Month : 13
Users This Year : 16674
Total Users : 84166
Views Today : 26
Views Yesterday : 53
Views Last 7 days : 457
Views Last 30 days : 2613
Views This Month : 26
Views This Year : 24302
Total views : 138005
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.228.219
Server Time : 2022-07-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya