PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Desa Tarempa Barat Akan Gelar Festival Seni Budaya Dan Kuliner

Mencerdaskan & Memuliakan - November 10, 2021
Desa Tarempa Barat Akan Gelar Festival Seni Budaya Dan Kuliner
Desa Tarempa Barat akan menggelar Festival Seni Budaya dan Kuliner - (Persiapan Festival Seni Budaya Dan Kuliner Pada Esok Hari)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Untuk memamerkan budaya-budaya dan kesenian yang ada, Desa Tarempa Barat akan menggelar Festival Seni Budaya dan Kuliner pada 11 November mendatang di jalan Ahmad Yani Laut.

Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi menjelaskan tujuan digelarnya Festival kali ini adalah untuk memotivasi anak-anak muda agar kembali mencintai budaya daerah.

“Kita ingin anak-anak muda kita melestarikan budaya daerah, karena saat ini kita lihat hanya orang-orang tua yang memerankan tarian daerah maupun bela diri khas Tarempa Barat,” jelasnya, Rabu (10/11/2021).

Dirinya menyebutkan nantinya Festival tersebut akan menampilkan beberapa tarian khas daerah serta kuliner dengan menekankan konsep tradisional kepada para pengunjung, seperti makan dengan menggunakan metode dulang.

Tak hanya itu, Asmarandi juga mengatakan kegiatan ini tak hanya sampai disini, akan dilaksanakan kegiatan serupa di tahun-tahun yang akan datang.

“Kita akan mencari pelatih-pelatih nantinya untuk mengajarkan anak-anak muda kita terkait budaya-budaya daerah, sehingga kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya,” ucap Asmarandi.

Terakhir, Ia berharap dengan digelarnya Festival Seni Budaya dan Kuliner kali ini, bisa menjadi ikon Desa Tarempa Barat untuk dipamerkan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

(Fr)

Baca Juga  Program Jum'at Berkah, Polsek Siantan Bagikan Sembako Kepada Kaum Dhuafa
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136832
Users Last 30 days : 2912
Users This Month : 1916
Views This Year : 24860
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya