PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

HIPMI Perguruan Tinggi Kepri MOU Bersama POLTEK Batam

Mencerdaskan & Memuliakan - November 7, 2021
HIPMI Perguruan Tinggi Kepri MOU Bersama POLTEK Batam
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dan Politeknik Negeri Batam (Polibatam) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

BATAM, GURINDAM.ID- Sabtu ini momen bersejarah bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dan Politeknik Negeri Batam (Polibatam) kedua belah pihak menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama di bidang Kewirausahaan dan pengembangan.

“MoU ini selanjutnya akan menjadi landasan kita dari HIPMI untuk kerja sama yang lebih luas lagi dari yang telah terjalin selama ini di antara HIPMI PT Kepri dan Politeknik Negeri Batam,” ujar Putra, Kesekretariatan BPD HIPMI Kepri, melalui keterangan diterima Gurindam.id, Minggu, (7/11/2021).

Putra mengatakan, MoU kerja sama ini diharapkan dapat menumbuhkan bibit kader pengusaha muda HIPMI dari lingkungan kampus di Provinsi KEPRI.

Bertempat di Ballroom Harris Batam Center, penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Ketua HIPMI PT KEPRI, Kiky Ramzani, A. Md. T dan Direktur Politeknik Negeri Batam, Uuf Brajawidagda, S.T., M.T., Ph.D. Adapun ikut hadir dan menyaksikan penandatanganan MoU ini antara lain dari Komunitas TDA, AEC, Rumah BUMN, dan instansi terkait.

HIPMI Perguruan Tinggi merupakan salah satu badan otonom yang ada di BPD HIPMI KEPRI di pimpin oleh ketua umum Sari Dwi Mulyawaty.

“HIPMI PT khusus di bentuk untuk menjadi tempat ingkubasi bisnis para mahasiswa menjadi calon pengusaha muda,” sambung Dia.

Harapan dari Sari Dwi Mulyawaty dengan terjalinnya MoU ini, HIPMI PT KEPRI menjadi mitra strategis untuk mengembangkan dan mendukung program ekosistem kewirausahaan di Politeknik Negeri Batam terutama untuk para mahasiswa.

“Agar setelah lulus kuliah para mahasiswa bisa membuka lapangan pekerjaan bukan mencari kerja,” harap Putra.

Sementara, Uuf Brajawidagda selaku Direktur Politeknik Negeri Batam berharap mahasiswa yang memiliki passion di kewirausahaan harus mengikuti program ini agar dapat belajar melalui project based learning berbasis kewirausahaan.

Baca Juga  Walikota Batam Buka Musda HIPMI, Rudi: Perizinan investasi Semakin Mudah

“Sehingga output yang diharapkan bisa melahirkan pengusaha muda dari lingkungan kampus Politeknik Negeri Batam,” harap Uuf Brajawidagda.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 2 8
Users Today : 17
Users Yesterday : 41
Users Last 7 days : 275
Users Last 30 days : 1717
Users This Month : 1595
Users This Year : 16636
Total Users : 84128
Views Today : 28
Views Yesterday : 68
Views Last 7 days : 456
Views Last 30 days : 2729
Views This Month : 2532
Views This Year : 24221
Total views : 137924
Who's Online : 0
Your IP Address : 34.239.167.149
Server Time : 2022-06-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya