PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kapolri Mutasi 8 Perwira Ada AKBP Ike Krisnadian dan Iwan Ariyandhy Jabat Kapolres Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - November 2, 2021
Kapolri Mutasi 8 Perwira Ada AKBP Ike Krisnadian dan Iwan Ariyandhy Jabat Kapolres Natuna
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali rotasi delapan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dari beberapa wilayah. Mutasi tertera dalam surat telegram nomor ST/2279/X/KEP./2021 dan ST/2280/X/KEP./2021 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada pada 31 Oktober 2021, atas nama Kapolri.

“Ya, Benar. Penyegaran organisasi,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono sebagaimana dilansir dari poskota, Senin 1 Nopember 2021.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa 2 Nopember 2021, mereka yang dicopot, di antaranya, AKBP Deni Kurniawan dicopot dari Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Dia digantikan AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut.

AKBP Dedi Nur Andriansyah dimutasi dari Kapolres Pasaman Polda Sumbar menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. AKBP Fahmi Reza yang sebelumnya menjabat sebagai Ditreskrimum Polda Sumbar ditunjuk sebagai pengganti.

AKBP Agus Sugiyarso dimutasi dari Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya dipilih sebagai pengganti.

AKBP Jimmy Tana dimutasi dari Kapolres Nganjuk Polda Jatim menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Dia digantikan AKBP Boy Jeckson Situmorang yang sebelumnya menjabat Tutor Madya Lemdiklat Polri.

AKBP Saiful Anwar dari Kapolres Nunukan Polda Kaltara menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Dia digantikan AKBP Ricky Hadiyanto yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kaltara.

AKBP Irwan Sunuddin dari Kapolres Luwu Utara Polda Sulsel menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. AKBP Alfian Nurnas yang sebelumnya menjabat Kapolres Palopo Polda Sulsel ditunjuk sebagai pengganti.

Baca Juga  Komisi V DPR Usulkan Revisi UU Jalan

AKBP Robinson Simatupang SH MHum dari Kapolres Serdang Bedagai Polda Sumut menjadi Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut. AKBP Dr Ali Machfud Sik Mik yang sebelumnya Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim ditunjuk sebagai pengganti.

AKBP Ike Krisnadian Sik MSi dari Kapolres Natuna Polda Kepri menjadi Wadirsamapta Polda Kepri. AKBP Iwan Ariyandhy Sik MH yang sebelumnya Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepri ditunjuk sebagai pengganti.

Ada pula beberapa pejabat kepolisian yang dimutasi. Kombes Pol Franciscus X Tarigan dari jabatan Dirpolairud Polda Sulbar menjadi Perwira Menengah (Pamen) Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Lalu Kombes Pol Budi Suherman dari Pamen Polda Kaltara menjadi Pamen Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Kemudian Kombes Pol Edy Daryono dari Pamen Polda Sulbar menjadi Pamen Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Dan AKBP Rinaldo SH dari PS Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut menjadi Pamen Polda Sumut

Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan, Kapolri menunjukkan komitmennya melakukan pembenahan internal Polri, agar semakin dicintai dan menjadi apa yang diharapkan oleh masyarakat.

“Ya ini tentunya sebagaimana komitmen dan pernyataan Pak Kapolri, soal ‘ikan busuk mulai dari kepala’, kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga serta semangat dari konsep Presisi,” kata Argo.

Menurut Argo, komitmen Kapolri tersebut bertujuan untuk perbaikan Polri lebih baik lagi.

“Jelas untuk melakukan perubahan dan perbaikan untuk menuju Polri yang jauh lebih baik lagi,” ujar Argo yang dipromosikan sebagai Aslog Polri ini.

Dengan adanya keputusan tersebut, Argo menegaskan, seluruh personel Polri harus mampu memiliki jiwa kepemimpinan yang mengayomi dan melayani masyarakat dan anggota dengan sangat baik serta menjadi prioritas.

Baca Juga  Garuda Bakti Nusantara Apresiasi Polda Banten Ungkap Sindikat Pemalsuan Madu Khas Suku Baduy

Argo berharap, dengan adanya komitmen ini, bisa menjadi efek jera bagi siapapun personel Kepolisian yang melanggar aturan.

“Jadilah pemimpin yang teladan, bijaksana, memahami, mau mendengar, tidak mudah emosi dan saling menghormati. Dengan begitu, Polri ke depannya akan semakin mendapatkan kepercayaan di masyarakat,” ujar Argo.

(ps/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 0 9
Users Today : 39
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 280
Users Last 30 days : 1719
Users This Month : 1576
Users This Year : 16617
Total Users : 84109
Views Today : 66
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 458
Views Last 30 days : 2731
Views This Month : 2502
Views This Year : 24191
Total views : 137894
Who's Online : 0
Your IP Address : 157.90.177.231
Server Time : 2022-06-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya