PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tidak Sebanding Usaha Rakyat, Pajak Pengiriman UMKM di Wilayah FTZ Diusulkan Dihapus

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 27, 2021
Tidak Sebanding Usaha Rakyat, Pajak Pengiriman UMKM di Wilayah FTZ Diusulkan Dihapus
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Ketua Kosgoro 1957 Kepulauan Riau H.Taba Iskandar menyarankan agar pajak pengiriman keluar daerah bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Free Trade Zone (FTZ) Batam, Bintan dan Karimun dihapuskan.

Terkait hal ini, Taba meminta kepada ketua umum (Ketum) Kosgoro Dave Laksono menyampaikannya ke Pemerintah pusat, karena pajak pengiriman yang masih berlaku sampai saat ini, terutama bagi para pelaku usaha kecil menengah cenderung memberatkan.

Kader Kosgoro di Golden Prawn, Batam (26/10) malam

“Ini jelas sangat membebankan masyarakat. Karena tidak sebanding dengan hasil UKM dengan ongkos kirim dan pajak pengiriman yang dibebankan kepada mereka,” kata wakil ketua komisi 1 DPRD Kepri ini saat temu kader Kosgoro di Golden Prawn, Batam (26/10) malam.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh mantan ketua DPRD Kota Batam ini, Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Laksono mengatakan akan mengkaji ulang tentang FTZ yang ada di Batam, Bintan dan Karimun (BBK).

Selanjutnya akan segera  menyampaikannya ke Pemerintah Pusat untuk ditindak lanjuti.

Dave juga menyampaikan untuk membangkitkan kembali perekonomian Indonesia dari Kosgoro untuk masuk dari sektor UMKM.

“Memberdayakan UMKM  merupakan salah satu perintah Ketua Umum Golkar Erlangga Hartanto dalam upaya membangkitkan perekonomian Indonesia,” ujar Dave.

Dave juga menyarankan agar  UMKM mampu membangun kerja sama dengan pihak perbankan yang ada di seluruh Indonesia.

Tujuannya agar bisa mendapatkan dana segar dengan mudah yang bisa meningkatkan produktivitasnya.

“UMKM ini sektor ril yang mampu menopang perekonomian di Indonesia. Jika UMKM berjalan lancar, otomatis ekonomi kita akan tumbuh,” terang anggota DPR RI ini.

Terakhir, Dave berpesan  kepada seluruh kader Kosgoro yang ada diseluruh Indonesia, terutama di Kepri, di untuk memahami digitalisasi. Tujuannya agar mudah dalam mempromosikan produk-produk UMKM yang dihasilkan.

Baca Juga  Walikota Jawab Pandangan Fraksi DPRD Batam

“Tidak bisa dipungkiri di era revolusi industri 4.0 ini, kita harus tidak boleh gaptek. Kita harus melek teknologi dan tau bagaimana memanfaatkan perangkat digital. Dan melalui teknologi digital ini kita bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan produk-produk UKM yang ada,” tutupnya   (Bro)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136811
Users Last 30 days : 2891
Users This Month : 1895
Views This Year : 24832
Who's Online : 0
Your IP Address : 85.208.96.210
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya